CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 29 Desember 2015 22:26

Begini antusiasme nikmati akhir tahun yang dirilis Traveloka

Jogjakarta, Bandung, dan Bali jadi destinasi terpopuler yang dicari para pengguna.

Begini antusiasme nikmati akhir tahun yang dirilis Traveloka

Techno.id - Menjelang akhir tahun, destinasi wisata menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Beberapa daerah tujuan liburan pun tak pernah putus untuk disinggahi guna melepas penat selama satu tahun menjalankan aktivitas harian.

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan booking online tiket pesawat dan hotel, merilis tren liburan akhir tahun 2015. Berdasarkan studi dari 5 juta pengguna aplikasi mobile Traveloka selama November hingga Desember 2015, kota Jogjakarta, Bandung, dan Bali menjadi destinasi domestik terpopuler yang paling banyak dicari oleh pengguna, sementara Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok menjadi destinasi terpopuler untuk tujuan internasional.

Dalam studi ini diketahui juga bahwa 50 persen wisatawan Indonesia ternyata melakukan pemesanan hotel 7 hari sebelumnya hingga di hari yang sama saat liburan (spontaneous travel), sementara separuh sisanya memesan hotel lebih dari 8 hari sebelum liburan.

CEO Traveloka, Ferry Unardi mengatakan, “Dari data tersebut menunjukkan antusiasme wisatawan Indonesia dalam menyambut liburan akhir tahun 2015 yaitu dengan mempersiapkan akomodasi liburannya sejak jauh-jauh hari.”

Secara umum, mayoritas wisatawan Indonesia hanya menghabiskan selama 1-2 malam untuk berlibur di akhir tahun 2015. Hal ini dapat dilihat dari 40 persen wisatawan Indonesia yang menghabiskan liburan untuk 1 malam dan 45 persen lainnya memesan untuk 2 malam. Hanya 10 persen wisatawan yang merencanakan liburan selama 3 malam dan 5 persen sisanya memilih menetap untuk 4 malam atau lebih di hotel.

WHAT TO READ NEXT ?