CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 29 Desember 2015 19:00

Pendiri Google pun kagumi Go-Jek

Menkominfo: "Bahkan sampai untuk pesan pijat, Go-Jek bisa,"

Pendiri Google pun kagumi Go-Jek

Techno.id - Berita seputar StartUp di Indonesia ternyata telah sampai ke telinga mereka yang berada di seberang benua. Ya, bahkan pendiri Google, Sergey Brin pun mengetahui keberadaan Go-Jek, salah satu StartUp asal Indonesia yang telah sukses.

Seperti yang telah dilansir oleh Merdeka.com® pada hari Senin (28/12/15), di depan Sergey, Menkominfo mengatakan jika perusahaan besutan Nadiem Makarim itu tidak sekadar memudahkan transportasi semata, melainkan bisa memesan makanan.

"Tidak hanya transportasi saja tetapi membuat orang gampang memesan sesuatu seperti makanan. Bahkan sampai untuk pesan pijat, Go-Jek bisa," ujarnya saat Sergey Brin mengunjungi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (28/12/15).

Mendengar pernyataan dari sang Menteri soal Go-Jek bisa melayani terapis pijat, sontak Sergey langsung tertarik. Bahkan dia langsung mengambil smartphone-nya seakan ingin menginstal aplikasi Go-Jek.

"What? Massage? Oh, that's nice. Let me install right now," ungkapnya yang langsung disambut tawa Rudiantara.

Terlepas dari itu, Menkominfo kembali menegaskan ambisi Indonesia menjadi raja digital di kawasan regional Asia Tenggara. Hal tersebut dibuktikan oleh nya tentang keseriusan Indonesia mencapai cita-cita tersebut seperti contohnya program seribu teknopreneur yang berkualitas pada tahun 2020 melalui serangkaian acara misalnya seminar, workshop, hackathon, serta program inkubasi dan akselerasi.

Untuk mencapai misi itu, setidaknya setiap tahun ada 200 startup baru yang muncul. Rencana Menkominfo itu pun ditanggapi positif oleh Sergey. Oleh sebab itulah pihaknya tertarik untuk ikut mengembangkan startup lokal.

"Dengan adanya enterpreneurship seperti Go-Jek makin membuat kami tertarik untuk ikut mengembangkan startup lokal," pungkasnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?