Twitter klaim telah hapus 125 ribu akun yang berhubungan dengan ISIS

Twitter klaim telah hapus 125 ribu akun yang berhubungan dengan ISIS

Techno.id - Setelah lama dianggap terlalu longgar dengan membiarkan banyak akun bermuatan konten negatif muncul di layanannya, beberapa waktu kemarin akhirnya Twitter mengungkapkan bahwa selama tahun 2015 mereka telah berhasil menghapus 125 ribu akun yang ada hubungannya dengan terorisme. Ke-125 ribuan akun yang dihapus itu kabarnya juga berhubungan dengan organisasi radikal, ISIS.

Seperti dilansir oleh SlashGear (5/2/16), pihak Twitter mengungkapkan bahwa mereka telah menambah jumlah pekerja yang khusus meninjau laporan mengenai akun bermuatan konten terorisme. Hal ini dilakukan supaya banyak akun bermuatan terorisme yang muncul di Twitter cepat dihapus supaya tak mengganggu.

Lebih lanjut pihak Twitter mengungkapkan bahwa mereka juga telah menggunakan alat yang biasanya dipakai untuk mencari spam sebagai alat untuk menemukan akun bermuatan konten terorisme. Bahkan, pihak Twitter mengatakan jika mereka hendak bekerja sama dengan penegak hukum untuk membantu memerangi perkembangan akun bermuatan konten terorisme.

(brl/red)