Tumblr mau ditutup, padahal ini 4 manfaatnya untuk pendidikan

Tumblr mau ditutup, padahal ini 4 manfaatnya untuk pendidikan

Techno.id - Pemerintahberencana untuk menutup akses netizen Indonesia ke Tumblr. Platform yang dimiliki Yahoo itu dikatakan mengandung terlalu banyak konten negatif, sehingga merugikan masyarakat.

Namun sebenarnya, Tumblr tak 100 persen buruk. Platform yang sudah ada sejak 2007 silam itu masih memilikimanfaat, misalnyasebagai alat bantu dalam kegiatan belajar-mengajar. Berikut rangkuman yang sudah disiapkan tim Techno.id:

1. Untuk membagikan rangkuman pelajaran dengan mudah

Tumblr telahmenjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna karena kemudahannya untuk digunakan dan diakses. Dengan kemudahan itu, Tumblr ternyata juga bisa menjadi wadah yang tepat untuk berbagi materi pembelajaran antara guru dan siswa. Baik itu file dalam wujud diagram, catatan, hinggapengumpulan tugas, semua bisa dikumpulkan melalui platform buatan David Karp ini. Salah satu contoh Tumblr yang digunakan untuk sarana latihan soal-soal ialah writerblockparty.tumblr.com.

2. Memfasilitasi debat sehat di kelas

Ide dan pertanyaan menarik seringkali muncul di saat yang tidak tepat, sehingga kerapberakhir dilupakan dan terabaikan. Namun dengan adanya kemudahan akses yang ditawarkan oleh Tumblr, Anda akan dengan mudah mencatat dan menyampaikanide Anda meski kantuk sedang melanda. Dan bagi para guru, fitur di Tumblr ini bisa digunakan untuk memfasilitasi debat dengan siswa Anda. Respon yang didapat pun bisa dengan mudah dikontrol dan tidak akan ada yang terlewatkan.

(brl/red)