CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 Februari 2016 05:00

Terus menurun, berapa pengguna Twitter di dunia sekarang?

Walau pengguna menurun, pemasukan perusahaan yang dipimpin Jack Dorsey itu tetap tumbuh.

Terus menurun, berapa pengguna Twitter di dunia sekarang?

Techno.id - Kans Twitter untuk mengejar Facebook dalam kompetisi media sosial terpopuler dunia semakin tertutup. Pasalnya, pertumbuhan pengguna jejaring sosial buatan Jack Dorsey itu terpantau terus menurun dari tahun lalu, sedangkan Facebook dengan lebih dari 1 miliar penggunanya tetap kuat dan stabil. Basis tweeps dunia bahkan cenderung stagnan dalam 9 bulan belakangan.

Di penghujung 2015, Twitter terbukti hanya digunakan secara aktif oleh 305 juta orang sedunia saja, menurun dari Q3 2015 yang sempat menyentuh 307 juta user. Jika digabungkan dengan pengguna Twitter via SMS, total user-nya kini ada 320 juta.

Pertumbuhan pengguna Twitter dunia
© 2016 Statista

 

Namun, pendapatan medsos berusia 10 tahun itu selama 2015 sudah melonjak 58 persen dari tahun lalu. Buktinya, selama 12 bulan terakhir, Twitter telah mengantongi Rp30 triliun. Pemasukan Twitter itu Rp858 miliarnya didapat dari 130 ribu advertiser yang memajang iklannya di Twitter.

Demi meraup lebih banyak uang lagi dari advertiser, Twitter telah memberikan beberapa pembaruan di awal Februari ini. Salah satu update yang paling signifikan ialah tersedianya fitur First View. Fitur ini akan menempelkan video iklan di timeline teratas tiap user, baik saat diakses di mobile maupun web.

WHAT TO READ NEXT ?