Setelah mati suri, akhirnya Path sudah bisa diakses lagi!

Setelah mati suri, akhirnya Path sudah bisa diakses lagi!

Techno.id - Setelah 'mati suri' hampir beberapa waktu lamanya, Path akhirnya bisa diakses kembali. Melalui akun Twitter resminya @Path, jejaring sosial yang kini dimiliki oleh perusahaan asal Korea Selatan, Daum Kakao tersebut mengumumkan bahwa layanannya sudah bisa diakses kembali.

Setelah mati suri, akhirnya Path sudah bisa diakses lagi!

"Path telah kembali online! Mohon maaf karena telah membuat Anda menunggu. Jika ada menemukan masalah saat menggunakan Path, hubungi kami : service.path.com," begitu kira-kira kicauan pihak Path melalui akun resminya.

Sebagaimana diketahui, sejak semalam (3/3/16), jejaring sosial dengan dominasi warna merah itu memang diketahui mengalami gangguan teknis. Beberapa pengguna mengaku tak bisa me-refresh timeline dan juga kesulitan saat akan login ke akun mereka.

Beberapa isu berkembang menyebutkan jika gangguan teknis ini disebabkan oleh peretasan. Dikabarkan, server pusat dari Path sempat diretas oleh pihak tak bertanggung jawab dan pengguna diminta untuk keluar dari akun serta mengganti password mereka.

Namun, dari penelusuran tim Techno.id diketahui jika isu peretasan itu hanyalah hoax alias berita palsu. Hal ini diperkuat dari pernyataan resmi Path via akun Twitternya yang menyebutkan jika masalah yang mereka alami tak ada hubungannya dengan peretasan, melainkan log-in issue saja.

(brl/red)