Path tidak bisa diakses karena diretas, itu berita hoax!

Path tidak bisa diakses karena diretas, itu berita hoax!

Techno.id - Salah satu media sosial populer di Tanah Air, Path, diketahui tengah mengalami kendala teknis sejak tadi malam. Berdasarkan pantauan terakhir tim Techno.id, hingga saat ini, Path masih belum dapat diakses.

Menurut informasi yang didapat dari forum Kaskus, server pusat Path yang berada di Virginia telah diretas. FBI, yang disinyalir berada di balik laporan ini, mengklaim jika data pengguna Path di iOS dan Android banyak yang dicuri.

Kendala teknis yang menyebabkan Path tidak dapat diakses diyakini sejalan dengan laporan dari FBI. Mengutip laman Metalworks (04/03), para pengguna Path pun kini disarankan untuk keluar akun dan mengganti kata kunci mereka.

Namun setelah melakukan penelusuran, tim Techno.id menemukan indikasi bahwa informasi dari Kaskus di atas adalah hoax alias palsu. Memang, sejak 12 jam yang lalu, Path tidak merinci kendala teknis yang dimaksud.

Yang perlu digarisbawahi, status terbaru @PathService di Twitter mengatakan bahwa kendala teknis yang dihadapi adalah log-in issues. Hingga berita ini dirilis, Path berharap perbaikan ini dapat selesai dalam 10 jam ke depan.

"Path sedang menjalani proses pemeliharaan untuk menyelesaikan log-in issues. Kami cukup menyesal karena berlangsung lebih lama dari perkiraan awal, bisa 10 jam dari sekarang. Kami akan terus memperbarui informasi," kicau @PathService.

(brl/red)