Sekarang penumpang AirAsia bisa LiveTweet saat terbang

Sekarang penumpang AirAsia bisa LiveTweet saat terbang

Techno.id - CEO AirAsia Group Tony Fernandes untuk yang pertama kalinya berkicau di atas pesawat dengan ketinggian 30.000 kaki di atas permukaan laut. Kicauan pertama di akun pribadinya @tonyfernandes itu dilakukan sebagai peresmian hadirnya akses Twitter di atas pesawat AirAsia selama penerbangan.

Sekarang penumpang AirAsia bisa LiveTweet saat terbang

Akses Twitter bagi penumpang AirAsia tersebut merupakan hasil kerja sama dengan roKKI, yakni penyedia solusi hiburan dan konektivitas dalam penerbangan (IEFC). Selain itu, layanan ini juga merupakan lanjutan dari on-board Wi-Fi di penerbangan AirAsia sejak November tahun lalu.

Setelah ditelusuri, peluncuran fitur baru ini dilakukan oleh Tony dalam perjalanan AirAsia dengan nomor penerbangan AK5208. Saat menulis kicauan bersejarah bagi AirAsia tersebut, Tony tengah ditemani dengan Aliza Knox selaku Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific.

Adapun paket roKKI Chats Instant Messaging yang disediakan bagi para penumpang AirAsia dihargai sebesar RM 9 atau sekitar Rp 33.000. Paket ini berisi kuota sebesar 3MB yang dapat dipakai untuk mengakses aplikasi pesan instan seperti WeChat, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk.

Sedangkan untuk ketersediaan, layanan ini diklaim sudah tersedia di 4.000 penerbangan tiap bulan dan akan terus ditingkatkan seiring penambahan jumlah armada pesawat yang mendapat akses layanan Wi-Fi.

(brl/red)