CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 17 Desember 2015 15:00

Pengguna Android kini juga bisa nikmati Instant Articles

Kini pengguna Android sudah bisa membaca berita langsung dari News Feed mereka.

Pengguna Android kini juga bisa nikmati Instant Articles

Techno.id - Setelah hadir untuk pengguna web dan iOS awal Desember lalu, kini pengguna perangkat berbasis Android dilaporkan juga sudah bisa menikmati Instant Articles. Melalui fitur berita tersebut, pengguna Facebook untuk Android kini dilaporkan bisa membaca ribuan berita menarik dari pelbagai sumber langsung dari News Feed mereka.

"Kami telah melakukan uji coba Instant Articles versi beta untuk Android dengan sekumpulan grup pengguna di Facebook dalam beberapa minggu, dan seperti yang kami lihat di iPhone, pengalaman membaca yang lebih cepat menginspirasi pengguna di Android untuk membagi Instant Articles kepada teman-teman mereka lebih sering dibandingkan dengan artikel di situs biasa," tulis pihak Facebook di siaran pers yang Techno.id terima (17/12/15).

Menariknya, hingga kini sudah ada 350 media publikasi dari seluruh dunia yang telah bergabung dengan program Facebook ini dan lebih dari 100 media sudah menerbitkan artikelnya setiap hari dan melalui fitur ini. Sejumlah media Indonesia pun nampak sudah mengisi daftar sumber berita di Instant Article versi Android ini, termasuk Merdeka.com.

Ke depannya, pihak Facebook menargetkan akan lebih banyak media Indonesia yang ikut masuk bergabung dalam daftar Instant Articles ini.

WHAT TO READ NEXT ?