CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 Maret 2016 10:02

Pemilik Friendster.id terungkap!

Dua hari launch, user sudah 2.000-an.

Pemilik Friendster.id terungkap!

Techno.id - Belakangan, netizen dibingungkan dengan kehadiran Friendster yang bangkit dari kubur sembari mengusung domain Indonesia. Tak berhenti di sana, situs yang beralamat di Friendster.id itu pun mengaku sebagai karya anak bangsa. Tentunya, jejaring sosial tersebut bukanlah Friendster yang dulu pernah Anda ketahui atau mungkin gunakan. Sebab, 'Friendster yang asli' sudah menutup layanannya tahun lalu.

Lantas, siapakah pemilik Friendster.id ini?

Berdasarkan penelusuran redaksi, website itu ternyata dimiliki oleh PT. KebunBibit Penuh Bunga. Perusahaan tersebut dikenal sebagai pemilik platform jual-beli tanaman KebunBibit.id dan dipimpin sekaligus didirikan oleh Steve Stanley.

Steve Stanley, CEO dan founder KebunBibit
© 2015 KebunBibit/KebunBibit

"Dua hari launch, user sudah 2.000-an," aku pria berambut gimbal itu. Hari ini, Steve mengaku pengguna Friendster.id sudah meningkat drastis hingga 20.000. Kemarin saja, visitor-nya tercatat mencapai 50.000.

Sayang, Steve masih tak ingin mengungkap lebih jauh tentang Friendster.id. Yang berhasil redaksi himpun, situs yang usianya belum seminggu ini disiapkan sebagai jejaring sosial baru yang mampu mendukung aktivitas user untuk belanja online.

"Ini masih perbaikan sana-sini, setelah rebranding akan jadi sociocommerce," imbuhnya saat dihubungi Techno.id melalui instant messenger. Salah satu fitur yang akan diusung jejaring sosial ini, menurut Steve, adalah transaksi jual-beli menggunakan cart di grup.

Sebelumnya, redaksi telah mencoba menggunakan situs ini. Dari tampilannya, Friendster.id lebih mirip dengan Facebook, lengkap dengan fitur semacam chatting maupun gambar header.

WHAT TO READ NEXT ?