Menurut survei, inilah waktu terbaik untuk berkicau di Twitter

Menurut survei, inilah waktu terbaik untuk berkicau di Twitter

Techno.id - Sebuah survei yang dilakukan oleh Buffer, sebuah layanan berbagi tautan di beberapa akun media sosial ini menemukan waktu terbaik untuk berkicau atau menulis status di Twitter. Menurut survei yang melibatkan 10.000 profil di Twitter dan 4,8 juta kicauan selama periode 5 tahun ini, pagi hari dan malam hari adalah waktu ideal untuk mengirim kicauan ke timeline Twitter Anda.

Seperti dilansir oleh Softpedia (26/6/15), ketika Anda berkicau saat pagi hari, maka kesempatan tweet Anda yang melibatkan tautan akan lebih banyak di klik. Menurut survei Buffer tersebut, pagi hari adalah waktu ideal bagi para penghuni jagat Twitter untuk membaca timeline dan mengklik tautan berita karena hampir sebagian orang masih mempunyai waktu luang ketika hendak berangkat bekerja.

Sementara malam hari menjadi waktu ideal mengirim kicauan karena pada saat itu, seluruh pengguna Twitter yang telah pulang bekerja mempunyai waktu yang cukup luang untuk mengakses jejaring sosial berlambang burung tersebut. Ya, pada malam hari, hampir sebagian orang suka membalas pesan atau direct message, me-retweet, me-reply, maupun mem-favorit tweet yang dikirim kepadanya. Bahkan, survei mencatat periode waktu tertinggi keterlibatan orang-orang dijagat Twitter adalah ketika pukul 23.00 hingga 05.00.

Buffer menjelaskan bahwa hasil temuannya ini menjadi tren yang sangat berkembang dan mewabah di seluruh dunia meski memang tak dapat dipungkiri keadaan sesungguhnya bisa berbeda dari hasil survei karena adanya perbedaan waktu yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Nah, berdasar hasil temuan di atas, kira-kira kapan waktu favorit Anda untuk berkicau di Twitter? Pagi hari atau malam hari?

(brl/red)