CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 8 Maret 2016 18:00

Medsos berbasis lokasi Yogrt hadirkan “0”-friend concept

Konsep ini memungkinkan seorang pengguna untuk terhubung dengan teman-teman baru di luar lingkaran pertemanannya.

Medsos berbasis lokasi Yogrt hadirkan “0”-friend concept

Techno.id - Yogrt, aplikasi sosial media berbasis lokasi memperkenalkan konsep baru “0”-friend concept (zero friend concept,-Red) dalam jaringan pertemanan. Konsep ini memungkinkan seorang pengguna untuk terhubung dengan teman-teman baru di luar lingkaran pertemanannya. Hal tersebut akan membuka beragam kesempatan, berbagi dan mendapatkan informasi tanpa batasan sosial.

Roby Muhammad, co-Founder Yogrt menjelaskan, "Kami mempelajari pola interaksi para pengguna dan kami menemukan bahwa dalam jejaring media sosial, para pengguna lebih mencari teman untuk curhat dan berbagi informasi. Sebuah konsep pertemanan pada umumnya, bukan dalam konteks hubungan asmara.”

Konsep “0”-friend tepat bagi karakter orang Indonesia yang umumnya terbuka dan ramah. Terutama, saat berbicara mengenai segmen usia 18-25 tahun yang memerlukan partner dalam menavigasi hidup dan kehidupan sosialnya.

Launching aplikasi Yogrt
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

Lebih lanjut, Yogrt diklaim menawarkan kelebihan dari sosial media lainnya seperti Facebook atau Path yang lebih ditujukan untuk lingkaran pertemanan tertutup, atau Twitter dan Snapchat, yang memerlukan followers atau pengikut agar pikiran atau komentar ada yang mendengarkan. Yogrt akan melengkapi pengalaman bermedia sosial pengguna di mana pengguna dengan jumlah teman nol masih dapat berbagi dan mendapat informasi melalui konsep aplikasi pertemanan berbasis lokasi dan terbuka.

“Siapa saja bisa menjadi superstar di Yogrt, bahkan Yogrt merupakan aplikasi jejaring sosial yang sebenarnya, yang menghubungkan Anda dengan lingkaran pertemanan baru dan membuka pada berbagai kesempatan baru," tambah Roby.

Kini Yogrt menawarkan beberapa fitur seperti chat, kini memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan berupa tulisan, gambar, suara dan stiker menarik antara dua pengguna atau grup, tanpa harus terkoneksi terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mengenal lebih jauh teman-teman baru dalam Yogrt melalui mini games, games berbasis HTML-5 untuk menghilangkan kebosanan, dan beragam kuis kepribadian.

Ke depannya, Yogrt akan meluncurkan beberapa fitur untuk menemukan kecocokan interest pengguna, perbaikan pada fitur foto, dan kemampuan berbagi konten audio dan video di timeline yang menjadi tren digital saat ini.

Saat ini, basis pengguna Yogrt di Indonesia tersebar mulai dari Lhokseumawe di ujung Barat Indonesia hingga Jayapura di titik Timur Indonesia, dengan total meliputi 86 kota.

 

WHAT TO READ NEXT ?