Twitter adalah platform terbaik untuk melayani pelanggan

Twitter adalah platform terbaik untuk melayani pelanggan

Techno.id - Setiap orang pasti memiliki platform media sosial yang mereka favoritkan. Namun, untuk pelayanan pelanggan, media sosial Twitter masih jadi yang terbaik dibandingkan platform lain. Mengapa Twitter? Mengapa tidak platform media sosial yang lain seperti Instagram, Vine, Linkedln? Seperti yang dilansir oleh SocialMediaToday.com (03/03/15), berikut alasannya:

1. Setiap saat, setiap waktu
Kebanyakan pelanggan yang membutuhkan bantuan dari masalah produk sering beralih ke Twitter untuk mendapatkan bantuan dan solusi yang cepat. Dengan adanya Twitter, perusahaan juga dapat memantau pelanggan, memberikan solusi langsung dan menjaga situasi agar tidak menjadi besar.
Twitter juga membuat pelanggan merasa dekat dengan merek favorit mereka, dengan adanya interaksi langsung. Para pelanggan bisa mendapatkan jawaban dan solusi untuk permasalah mereka kapanpun mereka mau. Alasan inilah yang membuat Twitter menjadi strategi untuk memberikan pelayanan pada pelanggan.

2. Pelayanan pelanggan yang bisa diakses langsung
Untuk menjawab pertanyaan dan memberikan solusi memang lebih mudah dengan percakapan di timeline. Namun, jangan lupa untuk menggunakan fitur lain seperti Direct Message untuk mendapatkan tambahan rincian dan informasi dari masalah pelanggan.
Twitter juga memiliki sejumlah fitur lain yang membantu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Seperti fitur video yang bisa dimanfaatkan untuk membuat petunjuk solusi pelanggan dengan cepat. Fitur lainnya juga menyediakan pesan pribadi yang bisa berinteraksi dengan lebih dari dua orang. Sehingga pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan pihak lain dari perusahaan untuk memecahkan masalahnya.

3. Teman membantu teman
Suasana kekeluargaan di Twitter juga mendorong orang untuk saling membantu memecahkan masalah. Twitter media yang sempurna untuk membawa pengguna dan pelanggan untuk saling membantu dengan isu-isu umum. Misalnya, pelanggan memberikan solusi kepada pelanggan lain dari pengalaman yang sama. Pelanggan ini secara tidak sadar membantu perusahaan dalam memberikan pelayanan untuk mencarikan solusi.

Nah, bagaimana? Apakah ada alasan lain? Jika ada, bagikan alasan Anda di kolom komentar.

(brl/red)