Twitter adalah platform terbaik untuk melayani pelanggan

Techno.id - Setiap orang pasti memiliki platform media sosial yang mereka favoritkan. Namun, untuk pelayanan pelanggan, media sosial Twitter masih jadi yang terbaik dibandingkan platform lain. Mengapa Twitter? Mengapa tidak platform media sosial yang lain seperti Instagram, Vine, Linkedln? Seperti yang dilansir oleh SocialMediaToday.com (03/03/15), berikut alasannya:
1. Setiap saat, setiap waktu
Kebanyakan pelanggan yang membutuhkan bantuan dari masalah produk sering beralih ke Twitter untuk mendapatkan bantuan dan solusi yang cepat. Dengan adanya Twitter, perusahaan juga dapat memantau pelanggan, memberikan solusi langsung dan menjaga situasi agar tidak menjadi besar.
Twitter juga membuat pelanggan merasa dekat dengan merek favorit mereka, dengan adanya interaksi langsung. Para pelanggan bisa mendapatkan jawaban dan solusi untuk permasalah mereka kapanpun mereka mau. Alasan inilah yang membuat Twitter menjadi strategi untuk memberikan pelayanan pada pelanggan.
2. Pelayanan pelanggan yang bisa diakses langsung
Untuk menjawab pertanyaan dan memberikan solusi memang lebih mudah dengan percakapan di timeline. Namun, jangan lupa untuk menggunakan fitur lain seperti Direct Message untuk mendapatkan tambahan rincian dan informasi dari masalah pelanggan.
Twitter juga memiliki sejumlah fitur lain yang membantu untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Seperti fitur video yang bisa dimanfaatkan untuk membuat petunjuk solusi pelanggan dengan cepat. Fitur lainnya juga menyediakan pesan pribadi yang bisa berinteraksi dengan lebih dari dua orang. Sehingga pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan pihak lain dari perusahaan untuk memecahkan masalahnya.
3. Teman membantu teman
Suasana kekeluargaan di Twitter juga mendorong orang untuk saling membantu memecahkan masalah. Twitter media yang sempurna untuk membawa pengguna dan pelanggan untuk saling membantu dengan isu-isu umum. Misalnya, pelanggan memberikan solusi kepada pelanggan lain dari pengalaman yang sama. Pelanggan ini secara tidak sadar membantu perusahaan dalam memberikan pelayanan untuk mencarikan solusi.
Nah, bagaimana? Apakah ada alasan lain? Jika ada, bagikan alasan Anda di kolom komentar.
- 8 Alasan mengapa Anda harus jualan di Twitter Twitter memudahkan para pebisnis untuk berhubungan dengan pelanggan.
- 10 Media sosial teraktif di Indonesia, mana yang sering kamu pakai? Media sosial favoritmu di nomor berapa?
- Jarang diketahui, ini 5 fitur tersembunyi Twitter yang canggih Bisa bikin main Twitter lebih asyik.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara pakai Google Maps tanpa internet, tetap bisa jalan walau koneksi hilang tak berjejak
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini