Kembangkan konten original, YouTube rekrut mantan petinggi MTV

Kembangkan konten original, YouTube rekrut mantan petinggi MTV

Techno.id - Saluran televisi MTV boleh jadi merupakan YouTube di era 80-an dan 90-an. Kala itu, layaknya situs YouTube, MTV menjadi sumber hiburan utama masyarakat dan sekaligus menjadi tempat lahirnya banyak talenta baru di dunia entertainment.

Seakan masih mengagumi potensi MTV, YouTube dikabarkan baru saja merekrut mantan seorang petinggi MTV yang diketahui bernama Susanne Daniels. Bahkan, YouTube menempatkan posisi wanita paruh baya tersebut sebagai Wakil Presiden YouTube Originals.

Adapun Robert Kyncl sendiri selaku Head of Content & Business Operations for YouTube mengaku senang atas bergabungnya sosok Susanne. Ia pun percaya bahwa keputusan YouTube merekrut mantan Presiden Programmer MTV ini dapat membantu meningkatkan layanan YouTube.

"Susanne adalah seorang eksekutif yang memiliki naluri luar biasa untuk secara konsisten menghasilkan budaya pop hit," ujar Kyncl sebagaimana dikutip dari The Verge (22/07/2015).

Seperti diketahui, kini media televisi mulai ditinggalkan oleh para penggunanya karena media internet. Secara otomatis, pendapatan perusahaan televisi melalui layanan iklan pun pada akhirnya juga ikut menurun.

Hal ini membuat para pesaing utama media televisi seperti YouTube, Netflix, atau Amazon kian agresif dalam membuat konten orisinal untuk menarik minat para penontonnya yang sudah memasuki tahap 'migrasi' tersebut.

(brl/red)