Tahun ini, aplikasi Youtube untuk seluler bisa mainkan video 3D

Tahun ini, aplikasi Youtube untuk seluler bisa mainkan video 3D

Techno.id - Pasca mengizinkan user-nya menonton video dengan tampilan vertikal, Youtube bersiap memberikan kejutan selanjutnya. Seperti diberitakan oleh CNET.com (23/07/15), platform video-sharing itu kini sedang sibuk mempersiapkan fitur untuk mendukung video 360 derajat tiga dimensi.

Harapannya, fitur ini dapat kian mendekatkan user ke era virtual reality. Layanan video 3D pun ditargetkan rampung sebelum VR handset, seperti Google Cardboard, menjamur di pasaran.

Rencana ini diungkap sendiri oleh Susan Wojcicki, CEO Youtube, di ajang VidCon 2015 Kamis lalu. Tahun ini, konferensi industri video online tahunan itu dihadiri 21 ribu orang.

Di sisi lain, akhir tahun ini Youtube juga berencana untuk memungut bayaran pada viewers-nya. Dengan layanan berbayar itu, pengguna bisa bebas melakukan streaming video di platform naungan Google itu tanpa menemui iklan. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari YouTube, beberapa sumber mengungkapkan bahwa harga layanan tersebut berkisar di harga Rp130.000 per bulannya.

(brl/red)