Instagram telah mengubah gaya fotografi penggunanya

Instagram telah mengubah gaya fotografi penggunanya

Techno.id - Sebagai salah satu media terpopuler untuk berbagi foto, Instagram ternyata sukses mengubah cara orang dalam membidik karya fotografi. Demikian salah satu topik dalam ajang World Wide Instameet Java Connect yang digelar hari ini di Bandung.

"Pengaruhnya sangat besar karena fungsi Instagram sendiri adalah untuk menunjukkan hasil foto mereka, jadi tidak hanya untuk disimpan," ujar Galih Oktasetya, Ketua Divisi Komodasi World Wide Instameet Java Connect.

"Kini, untuk menekuni fotografi tidak harus selalu menggunakan kamera profesional yang mahal. Dengan mengandalkan kamera ponsel dan insting fotografi yang kuat, pengguna Instagram juga dapat menghasilkan karya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Galih mengklaim bahwa saat ini sudah banyak akun pribadi Instagram yang menjadi populer hanya bermodalkan kamera handphone. Ia pun mencontohkan akun Theo Zulkarnaen, pemilik akun @thzk_ yang sudah resmi menjadi suggested user Instagram.

"Untuk menjadi suggested user (SU) di Instagram, kita harus disarankan oleh orang yang sudah terlebih dahulu menjadi SU. Itu pun masih belum ada jaminan meskipun sudah disarankan oleh beberapa orang," ujar Theo.

Tentu saja, pemilik akun dengan jumlah follower sekitar 19.800 ini mengaku senang ketika sudah menjadi SU. Pasalnya, jumlah "Like" di setiap foto yang diunggahnya juga ikut bertambah secara otomatis.

Di saat yang bersamaan, Galih mengungkapkan jika tren fotografi di kalangan anak muda seperti ini masih akan terus meningkat dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini, menurutnya, telah dibuktikan dari acara Instameet yang kian sering digelar.

(brl/red)