CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 30 Maret 2016 18:00

Instagram rayu user-nya yang ngambek dengan perpanjang durasi video

Jika kini Anda cuma diperbolehkan untuk meng-upload video berdurasi 15 detik saja, sebentar lagi Anda boleh mengunggah video selama 1 menit.

Instagram rayu user-nya yang ngambek dengan perpanjang durasi video

Techno.id - Rencana perombakan timeline Instagram membuat banyak user bereaksi negatif. Petisi online penolakan perubahan dari algoritma kronologis ke relevansi pun sempat muncul selaras dengan populernya tagar #RIPInstagram.

Nampaknya, kini Instagram berniat untuk membahagiakan lagi penggunanya yang mengambek dengan membiarkan mereka mengunggah video lebih lama. Ya, sekarang Anda cuma diperbolehkan untuk meng-upload video berdurasi 15 detik saja, sebentar lagi Anda boleh mengunggah konten video hingga durasi 60 detik. Update ini dijanjikan hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Fokus Instagram ke sektor video tahun ini pun sudah bulat. Melihat tren yang terjadi dalam 6 bulan terakhir, ternyata waktu yang dihabiskan Instagrammers untuk menonton video di platform milik Facebook Inc. itu meningkat lebih dari 40 persen.

Sebagai langkah awal untuk menyongsong tren video, mereka telah mengenalkan fitur view counts, yang berguna untuk menghitung berapa banyak user yang melihat suatu konten video. Di sisi lain, kian lamanya durasi putar maksimal video di Instagram ini bisa dimanfaatkan brand atau pelaku bisnis untuk lebih leluasa dalam menyajikan konten terbaiknya.

Bersamaan dengan informasi yang dikutip dari rilis resmi Instagram (30/03/16) ini, jejaring sosial dengan pengguna lebih dari 400 juta itu turut mengabarkan kalau pihaknya telah mengembalikan fitur untuk membuat video gabungan beberapa klip di perangkat iOS. Fitur video multi-clip dijanjikan dapat diakses minggu ini begitu Instagram untuk iOS versi 7.19 tersedia di App Store Apple.

WHAT TO READ NEXT ?