Ini pembaruan pada iklan aplikasi di Facebook

Ini pembaruan pada iklan aplikasi di Facebook

Techno.id - Untuk Anda yang selalu mengakses Facebook lewat smartphone, pasti pernah melihat iklan aplikasi yang terdapat di beranda Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk langsung menginstal aplikasi yang diiklankan di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Sedikit memudahkan memang, namun Facebook kembali memperbarui iklan layanan tersebut dengan menautkannya pada halaman web aplikasi setelah menginstal aplikasi di smartphone Anda.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (08/05/15), Instal Adds memang didesain untuk mendorong pengguna aplikasi untuk berinteraksi dan langsung melakukan pembelian setelah mendownload aplikasi. Facebook sendiri menyebut ini dengan istilah deep linking.

Ini pembaruan pada iklan aplikasi di Facebook

Website yang ditunjukkan setelah menginstal aplikasi ini akan memberikan Anda info tentang aplikasinya, bahkan menyediakan info sesuai dengan lokasi Anda. Anda bisa menganggap, tautan link ini adalah halaman 'selamat datang' dari aplikasi tersebut. Pembaruan ini diharapkan Facebook bisa membuat pengguna dapat langsung berinteraksi dengan aplikasi tersebut.

Nah, dengan adanya pembaruan ini, mungkin akan memberikan Anda kemudahan. Namun berbeda untuk orang lain yang tidak memiliki kepentingan yang sama, dengan pembaruan ini dinilai dapat memberikan potongan untuk data mobile Anda.

Nah, bagaimana dengan pendapat Anda?

(brl/red)