CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 Maret 2016 09:46

Ingin saingi Snapchat, Facebook akuisisi aplikasi ternama MASQUERADE

Akuisisi ini diklaim akan menambah keunikan layanan Live Video milik Facebook.

Ingin saingi Snapchat, Facebook akuisisi aplikasi ternama MASQUERADE

Techno.id - Beberapa waktu belakangan, aplikasi pesan berbagi video singkat Snapchat telah menjadi tren dikalangan anak muda. Salah satu magnet dari aplikasi berlogo 'hantu' tersebut adalah fitur lenses yang memungkinkan pengguna menghiasi wajah mereka dengan pelbagai filter menarik seperti muntah pelangi misalnya.

Nah, begitu suksesnya fitur lenses dari Snapchat ini sepertinya menarik minat Facebook. Buktinya, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu baru-baru ini dilaporkan telah mengakuisisi aplikasi pengubah wajah mirip lenses bernama MASQUERADE (MSQRD).

Sebagaimana dilansir oleh SocialMediaToday (9/3/16), akuisisi aplikasi dengan spesialisasi filter pengubah wajah untuk konten video berdurasi panjang ini kabarnya ditujukan Facebook untuk meningkatkan interaksi pada fitur video miliknya, Live Video. Dengan adanya teknologi MASQUERADE, pengguna Facebook yang notabene juga pembuat konten mendapat sarana yang pas dan asyik ketika ingin membuat video unik dengan taburan filter pengganti wajah mirip lenses pada Snapchat

Tentunya, hal itu dilakukan semata-mata supaya video jadi lebih menarik dan banyak ditonton orang. Selain itu, juga supaya pengguna serta pengakses konten video di Facebook kembali meningkat dan mengalahkan pengakses konten video di Snapchat yang telah mencapai angka 8 miliar.

Nah, jika Anda ingin melihat bagaimana aplikasi MASQUERADE bekerja, simak saja video yang dibuat langsung oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg di link berikut ini https://www.facebook.com/zuck/posts/10102701376905821 

WHAT TO READ NEXT ?