Ingin populerkan programming, Facebook luncurkan TechPrep

Ingin populerkan programming, Facebook luncurkan TechPrep

Techno.id - Selasa (20/10/15) waktu setempat, Facebook memperkenalkan layanan barunya bernama TechPrep. Situs ini hadir untuk menyediakan referensi ilmu komputer dan programming pada pelajar maupun para orangtua atau pendamping.

Ingin populerkan programming, Facebook luncurkan TechPrep

Dari rilis pers yang diterbitkan Facebook (20/10/15), TechPrep mampu merangkum ratusan sumber dan merekomendasikannya pada user berdasarkan kebutuhannya. Ya, begitu Anda menjajal layanan ini di techprep.fb.com, Anda akan dihadapkan pada pengklasifikasian sesuai karakter user berdasarkan rentang umur, tingkat kemampuan, dan kategori apa yang sedang dibutuhkan.

Lebih lanjut, rekomendasi dari TechPrep ini tak melulu buku, tetapi juga bisa game bahkan komunitas. Harapannya, baik mereka yang antusias untuk belajar programming maupun orangtua, bisa sama-sama terarahkan ke jalur yang benar, sehingga karir sebagai programmer atau ahli TI yang diharapkan bisa terealisasi.

Selain Facebook, Google juga telah melebarkan sayapnya di dunia pendidikan, terutama di bidang micro-learning. Micro-learning adalah suatu pembelajaran singkat yang terfokus pada media tertentu, misalnya, pembelajaran dengan cara menonton video, menjawab serangkaian pertanyaan dalam kuis, mendengarkan podcast singkat, dan lain-lain.

(brl/red)