Google ramaikan jagat jejaring sosial dunia dengan Spaces

Google ramaikan jagat jejaring sosial dunia dengan Spaces

Techno.id - Google dilaporkan bakal kembali meramaikan jagat jejaring sosial dengan layanan terbarunya yang diberi nama Spaces. Jejaring sosial ini diklaim bakal menjadi pesaing berat bagi layanan serupa yang saat ini sudah malang melintang di jagat maya seperti Facebook dan Twitter.

Sebagaimana dilansir oleh TrustedReview (17/5/16), Spaces mengusung konsep layaknya Pinterest tapi lebih dipersonalisasi dengan menambahkan fitur unggulan Google. "Ini semua tentang berbagi konten internet yang relevan dengan kelompok personal seperti teman atau keluarga ketimbang membaginya kepada orang-orang yang tak Anda ketahui," jelas pihak Google.

Pihak Google menyebutkan jika di Spaces mengandalkan jaringan terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti Google Search, Chrome, YouTube, dan Google Photos. Melalui fitur jaringan yang terintegrasi tersebut, pengguna bisa berbagi foto, video, artikel, dan lain sebagainya langsung dari Spaces tanpa perlu keluar terlebih dahulu ke aplikasi atau layanan terpisah. Menarik bukan?

Spaces kabarnya akan resmi diperkenalkan dan dipamerkan ke publik pada ajang Google I/O yang akan dilansir beberapa waktu ke depan. Jejaring sosial ini kabarnya akan hadir sekaligus dalam versi web, iOS, dan tentunya Android.

Google ramaikan jagat jejaring sosial dunia dengan Spaces

Tampilan Spaces
2016 Google.com

(brl/red)