CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 14 Mei 2016 15:00

Gboard, aplikasi keyboard dari Google khusus pengguna iOS

Keyboard ini juga bisa digunakan untuk melakukan aktivitas browsing lainnya seperti mencari video di YouTube, gambar berformat GIF, dan emoji.

Gboard, aplikasi keyboard dari Google khusus pengguna iOS

Techno.id - Google resmi meluncurkan aplikasi keyboard khusus bagi pengguna iOS. Aplikasi yang dinamai Gboard itu kabarnya dapat mengintegrasikan beberapa fungsi pencarian sekaligus untuk menemukan informasi lebih cepat, tanpa harus beralih ke aplikasi lain atau browser.

Jadi, kini saat pengguna iOS ingin mencari alamat maka tidak perlu repot-repot keluar dari kolom percakapan. Cukup tekan simbol huruf G yang ada di pojok kiri atas tampilan keyboard, maka pengguna akan langsung diarahkan ke kolom pencarian.

Asyiknya, keyboard ini juga bisa digunakan untuk melakukan aktivitas browsing lainnya seperti mencari video di YouTube, gambar berformat GIF, dan emoji dengan cara mengetikkan kata kuncinya via tombol G terintegrasi.

Sayangnya, aplikasi Gboard ini kabarnya tak dilengkapi dengan fitur mikrofon. Sehingga, saat pengguna menggunakan aplikasi ini maka bisa dipastikan tak akan bisa mengakses perintah suara seperti "Ok, Google" maupun Siri.

Dikutip dari Softpedia (12/5/16), aplikasi ini baru tersedia secara gratis di App Store Amerika saja. Namun, kemungkinan besar aplikasi Gboard akan segera meluncur ke beberapa negara dalam waktu dekat. Tunggu saja!

WHAT TO READ NEXT ?