Chrome tawarkan ekstensi Google Tone untuk berbagi URL lewat suara

Chrome tawarkan ekstensi Google Tone untuk berbagi URL lewat suara

Techno.id - Minggu ini, Google telah mengumumkan bahwa browser Chrome sudah ditambahkan sebuah ekstensi yang menarik. Google Chrome menyebut ekstensi ini dengan nama Google Tone yang memungkinkan pengguna bisa berbagi URL dengan media suara.

Google Tone akan bekerja bila beberapa komputer telah terhubung dengan internet. Ketika ekstensi ini sudah diinstal di semua komputer, pengguna cukup membukanya maka Google Tone akan melantunkan suara unik ke komputer lainnya, seperti yang disadur dari Popsci (22/5/15).

Bersamaan dengan suara Google Tone yang didendangkan dari komputer pengirim, URL yang sedang dibuka akan otomatis terkirim ke komputer penerima. Jadi intinya, dengan suara Google Tone, pengguna dapat berbagi URL yang dia buka kepada pengguna lain yang berada di jangkauan suara tersebut.

Bagi pengguna yang ingin berbagi URL dengan suara, mereka cukup menginstal ekstensi Google Tone dan mengaktifkan mikrofon. Pasalnya, ekstensi ini hanya bisa bekerja bila mikrofon komputer pengirim bisa dideteksi mikrofon komputer penerima.

Google Tone ini mungkin tidak akan bekerja bila jaringan internet buruk, ruangan bising, jarak komputer yang terlalu jauh, dan komputer tanpa mikrofon.

(brl/red)