Getty Images gandeng Instagram adakan kompetisi fotografi

Getty Images gandeng Instagram adakan kompetisi fotografi

Techno.id - Kemarin (7/5/15), Getty Images, salah satu perusahaan global yang bergerak di bidang komunikasi visual, mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Instagram untuk mengadakan kompetisi fotografi internasional. Instagram dipilih, karena selama ini banyak fotografer di seluruh dunia, baik yang profesional maupun amatir, menggunakan Instagram untuk mendokumentasikan hal-hal unik yang tak pernah terekam oleh kamera media komersial di seluruh dunia.

"Fotografer di seluruh dunia menggunakan Instagram sebagai medium untuk berbagi cerita unik dan otentik yang biasanya jarang diperhatikan. Kami, Getty Images, percaya akan kekuatan pada gambar untuk menggerakkan dunia dan kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Instagram dengan dana bantuan ini untuk mendukung dan memperkuat aspirasi dan suara-suara baru dan penting," ungkap Elodie Mailliet Storm, Senior Director of Content Partnerships Getty Images.

Pihak Getty Images menjelaskan bahwa nantinya akan di pilih tiga foto terbaik berdasarkan hasil karya yang dipamerkan melalui akun Instagram. Lebih lanjut, Getty Images juga menyampaikan bahwa hanya foto-foto dengan kualitas gambar terbaik, teknik fotografi terbaik, serta foto dengan cerita gambar terbaiklah yang akan dipilih menjadi pemenang dalam kompetisi ini.

Nah, jika Anda tertarik dengan kompetisi ini, Getty Images membuka pendaftaran hingga 4 Juni 2015. Anda terlebih dahulu bisa mendaftarkan diri secara online melalui website resmi Getty Images dengan menyertakan kelengkapan data, seperti biografi, penjelasan singkat mengenai pendekatan gaya, dan cerita-cerita yang pernah Anda tampilkan dan bagaimana dana bantuan tersebut akan bermanfaat bagi Anda. Anda juga dapat berpartisipasi menyemarakkan acara ini dengan membagi hashtag #GettyImagesInstagramGrant melalui akun Instagram Anda masing-masing, supaya lebih banyak fotografer Instagram yang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada bulan September 2015. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 131,5 juta dan berkesempatan untuk mendapat bimbingan dari salah satu fotografer Getty Images kelas dunia. Selain itu, pemenang juga akan diundang untuk berpartisipasi pada Festival Fotografi Photoville di New York, Amerika, pada bulan September untuk memamerkan hasil karyanya tersebut di festival fotografi kelas dunia ini.

(brl/red)