Instagram: Penggunaan emoji mengalami pelonjakan

Instagram: Penggunaan emoji mengalami pelonjakan

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Instagram telah memperkenalkan fitur emoji yang lucu. Pembaruan emoji pada Instagram tersebut mengalami peningkatan hingga 40 persen. Bahkan, saat ini hampir setiap kalimat di Instagram disisipi setidaknya satu emoji.

Keberhasilan ini dirintis sejak tahun 2011 silam, saat peluncuran keyboard emoji iOS. Kemudian mulai saat itu, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan 5 sampai 10 persen dan terakhir tahun ini mencapai 40 persen. Hasil ini didapat berkat penggunaan emoji pada Instagram.

Menurut laporan PhoneArena (2/5/2015), penggunaan emoji di Instagram memang sangat digemari hampir semua orang di belahan dunia. Seperti halnya di Finlandia di mana negara dengan penggunaan emoji tertinggi yakni 63 persen. Selanjutnya, disusul oleh Perancis sebesar 50 persen, Inggris 48 persen, Jerman 47 persen, Italia dan Rusia masing-masing 45 persen.

Dari sekian banyak negara tersebut, emoji yang paling sering digunakan adalah emoji tertawa hingga tertawa terbahak-bahak. Instagram juga telah menemukan hal baru bahwa simbol-simbol muka lucu ini mulai menggantikan bahasa gaul seperti "LOL" dan "OMG".

Melihat antusias pengguna terhadap emoji yang begitu besar, mungkin saja suatu saat nanti tidak akan ada lagi kata-kata berupa tulisan. Semua yang tertulis digantikan dengan ungkapan melalui emoji.

(brl/red)