Instagram menyapa penggemar musik dengan akun khusus @music

Instagram menyapa penggemar musik dengan akun khusus @music

Techno.id - Setelah meluncurkan tiga filter barunya beberapa waktu lalu, kini Instagram menyapa penggemar musik dengan memperkenalkan akun khusus bernama @music. Segala informasi seputar musik dari seluruh dunia akan menghiasi bingkai-bingkai mini akun Instagram @music.

Banyaknya musisi yang menduduki posisi teratas di Instagram seperti Raisa Andriana, DJ Martin Garrix, penyanyi Lebanon, Nancy Ajram dan bintang K-Pop, TaeYeon menandakan minat pengguna Instagram terhadap musik sangat tinggi. Hal ini yang menginspirasi Instagram untuk menciptakan konten musik serta komunitas musik melalui cara yang lebih visual.

Akun khusus @music ini diharapkan dapat menaungi berbagai aspek seputar pengalaman bermusik, mulai dari musisi, artis, pemusik live, fans musisi, alat musik, lirik musik, sampai studio dan panggung. Instagram berjanji akan selalu memberikan enam post per minggu dengan berbagai seri seperti #LocallySourced (musisi independen), #DoubleTrack (berfokus pada hobi artis di luar musik) dan #15SecondLessons (video tentang cara memainkan musik).

Instagram akan digunakan sebagai media visual baru untuk membagikan informasi khususnya musik kepada semua orang. "Musik merupakan bagian penting dari seluruh kehidupan di Instagram. Musik adalah hasrat yang dimiliki banyak orang," kata founder dan CEO Instagram, Kevin Systrom dalam postingan di akun @music.

Dengan adanya akun baru khusus @music ini, Kevin berharap pengguna dapat menemukan sesuatu yang beda dan segar. Sementara ini, masih terpampang tiga postingan di akun @music yang berisi tentang Roots drummer, profil band Tricot, dan pesan 'selamat datang' dari Kevin Systrom.

(brl/red)