Facebook sedang menguji fitur profil tag terbaru

Facebook sedang menguji fitur profil tag terbaru

Techno.id - Pembaruan suatu layanan membuat pengguna tidak akan pernah bosan. Hal ini nampaknya selalu dipegang teguh oleh salah satu media sosial terbesar di dunia yaitu Facebook. Kabar yang beredar dari TheVerge (28/7/15), mengatakan bahwa media sosial ini sedang mengerjakan fitur baru yang dikenal dengan nama profil tag.

Fitur tag memang tak asing di kalangan pengguna media sosial karena sudah banyak layanan yang menggunakannya. Mungkin karena merasa fitur tag begitu penting bagi pengguna, akhirnya Facebook juga menyematkan fitur tersebut pada layanan media sosialnya.

Facebook sedang menguji fitur profil tag terbaru

Facebook sendiri juga sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur profil tag dengan penyataan sebagai berikut, "Profil tag adalah salah satu fitur kreatif yang memungkinkan Anda dan teman Anda menambahkan tag ke profil Anda untuk menunjukkan seperti apa diri Anda."

Profil tag dapat ditambahkan oleh teman-teman Anda ataupun Anda sendiri. Namun, ketika teman-teman Anda menambahkan tag tersebut Anda akan diberikan suatu pemberitahuan yang dapat Anda setujui untuk ditampilkan ke publik. Fitur ini seperti tag pada umumnya yang bersifat bebas. Jadi Anda dapat mengetik tag apapun termasuk mengetik emoji.

Facebook menghadirkan fitur profil tag untuk memberikan pengalaman baru kepada pengguna. Selain itu, fitur ini dapat pula berfungsi untuk menghubungkan teman-teman dengan hobi yang sama, bahkan menghubungkan dengan orang asing yang memiliki kegemaran yang sama. Terakhir, Facebook mengatakan bahwa fitur profil tag sedang diuji di Selandia Baru dan belum jelas apakah fitur ini juga diluncurkan ke negara lain.

(brl/red)