Facebook mengajak anak Anda semakin eksis dengan fitur 'Scrapbook'

Facebook mengajak anak Anda semakin eksis dengan fitur 'Scrapbook'

Techno.id - Tumbuh kembang anak memang sangat berharga bila dilewatkan begitu saja. Hal ini yang memicu banyak keluarga sering membagikan momen bahagia bersama anak mereka di media sosial Facebook. Selain sebagai sarana hiburan, foto anak yang diposting di Facebook akan menjadi album foto yang paling berkesan bagi setiap pasangan. Demi memuaskan pelanggan setianya, Facebook meluncurkan fitur terbaru yang bernama Scrapbook, seperti yang dikutip dari Engadget (31/03/15).

Facebook mengajak anak Anda semakin eksis dengan fitur 'Scrapbook'

Scrapbook menawarkan fasilitas kepada para pasangan untuk mengabadikan foto anak mereka di album Facebook. Kelebihan dari fitur ini, orang tua bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat foto anak mereka dan melakukan tagging pada orang tertentu saja. Scrapbook dibuat untuk keamanan foto anak Anda di jejaring sosial yang rawan penculikan dan kejahatan lainnya.

Sebelumnya, Facebook telah melakukan survei pada orang tua di Amerika Serikat yang menunjukkan bahwa 65% dari penduduk di sana sering mengabadikan foto pasangan bersama anak. Ini yang menjadi bukti nyata bahwa nantinya Scrapbook akan semakin diminati pengguna Facebook.

Sayangnya, sementara ini Scrapbook hanya bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Amerika Serikat. Para orang tua yang ingin mencoba fitur tersebut diharapkan lebih bersabar, karena belum ada kabar kapan bisa digunakan di Indonesia.

(brl/red)