Directioners wajib tahu, Twitter buatkan emoji untuk semua anggota 1D!

Directioners wajib tahu, Twitter buatkan emoji untuk semua anggota 1D!

Techno.id - Popularitas One Direction secara global memang tak usah diragukan. Bagaimana tidak, faktanya di media sosial Twitter saja, sudah ada 700 juta cuitan yang dikirim oleh Directioners (fans One Direction) secara global tahun ini untuk idolanya itu. Tak ayal, Twitter pun rela menjalin kemitraan eksklusif bersama boy band beranggotakan Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson itu untuk memeriahkan rilisnya album baru mereka, Made in AM.

Bentuk kemeriahan yang ditawarkan Twitter ialah mengadakan sayembara untuk mencari tahu 10 negara mana yang memiliki penggemar 1D terbanyak di dunia. Mulai besok (14/11/15) sampai 24 jam ke depan, Twitter bakal memantau aktivitas penggemar 1D dari ratusan negara dalam menunjukkan seberapa besar kecintaan mereka pada 1D lewat hashtag khusus. Directioners di Indonesia pun dapat berpartisipasi dengan mengirim tweet berisi tagar #1DID.

Nantinya, user di 10 negara pemenang bakal dapat menggunakan emoji khusus hadiah dari Twitter dan hasil sayembara ini bisa dipantau di laman madeintheam.com.

Directioners wajib tahu, Twitter buatkan emoji untuk semua anggota 1D!

Tak hanya itu, hari ini Twitter juga merilis hashtag emoji dari personel One Direction. Coba saja buat tweet yang berisi tagar ini #1DLouis, #1DHarry, #1DNiall, dan #1DLiam lalu lihat apa yang muncul. Sebagai tambahan, Anda pun dapat menggunakan tagar #1D dan #MadeinTheAM.

Twitter sebenarnya sudah beberapa kali membuat hastag emoji spesial ini. Saat musim baru English Premier League 2015-2016 dimulai, misalnya, media sosial berlambang burung itu mengenalkan emoji dari logo tiap klub EPL.

(brl/red)