Tak cuma responsif, Audi E-Tron bisa isi daya secepat ponsel!

Tak cuma responsif, Audi E-Tron bisa isi daya secepat ponsel!

Techno.id - Ketika dunia otomotif mulai masuk pada era mobil elektrik, banyak yang bertanya-tanya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya sebuah mobil hingga penuh. Dari beberapa varian yang telah dirilis, rata-rata memiliki waktu yang cukup lama untuk mengisi daya dari 0-100%.

Namun kini permasalahan tersebut telah dipecahkan oleh pabrikan asal Jerman ini. Seperti yang dilansir oleh Motor Authorithy pada hari Senin (14/09/15) lalu, Audi telah merilis sebuah mobil konsep terbarunya.

Tak sekedar konsep, prototipe Audi E-Tron ini bahkan telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show beberapa waktu lalu. Apa kelebihan mobil ini?

Tak cuma responsif, Audi E-Tron bisa isi daya secepat ponsel!

Berniat menantang Tesla yang telah lebih dahulu merilis mobil pintar, Audi E-Tron sanggup dipacu dari kecepatan 0-100 km/h hanya dalam waktu 4,6 detik saja. Mobil ini bahkan bisa mencapai kecepatan puncak hingga 209 km/h.

Tak sekedar responsif saat diajak ngebut, Audi E-Tron juga dibekali efisiensi cukup tinggi dalam hal mengisi daya listriknya. Mobil ini hanya butuh waktu sekitar 50 menit untuk mengisi daya dari habis hingga penuh.

Waktu tersebut sama jika dikomparasi dengan mengisi daya sebuah ponsel. Cukup singkat dan takkan membuang waktu Anda untuk bisa melanjutkan perjalanan. Tak hanya itu, atapnya juga dilengkapi dengan panel surya yang bisa Anda manfaatkan jika matahari sedang terik.

Well, masih ditambah dengan segudang fitur pintar lainnya seperti autonomous parking yang membuatnya bisa parkir dengan posisi sempurna di atas floor mounted charging plate, dan masih banyak lagi, tidakkah Anda ingin memiliki mobil pintar besutan Audi ini?

(brl/red)