Peneliti: Alien tak kunjung ditemukan karena mereka sudah mati

Peneliti: Alien tak kunjung ditemukan karena mereka sudah mati

Techno.id - Para ilmuwan yang sering mencari kehidupan asing di planet lain bertanya-tanya, "Mengapa dari sekian banyak planet yang berpontesi dihuni makhluk lain, tidak kunjung ditemukan adanya tanda-tanda alien? Benarkah para alien sudah mati?

Dr Aditnya Chopra seorang Astrobiologists dari ANU research School of Earth Sciences mengatakan bahwa alasan para ilmuwan tak kunjung menemukan alien karena kehidupan di planet lain begitu rapuh dan punah dengan cepat. Hal ini membuat para alien tak sanggup bertahan hidup, seperti yang disampaikan oleh SlashGear (22/01/2016).

Hampir semua planet selain bumi mengalami siklus pendinginan dan pemanasan yang menyebabkan kematian dari setiap kehidupan awal di planet tersebut. Penghuni planet seperti organisme belum sempat menyesuaikan diri dengan lingkungan tapi sudah mendapat 'penyiksaan' suhu yang begitu ekstrem.

Diperkirakan kehidupan alien juga demikian. Mereka baru menempati suatu planet, tetapi tidak kuat bertahan hidup di sana dan akhirnya mati. Kalau menurut Anda bagaimana? Apakah alien benar-benar sudah mati atau sedang bersembunyi di suatu tempat di luar angkasa?

(brl/red)