NASA temukan 'seekor siput' di Planet Pluto

NASA temukan 'seekor siput' di Planet Pluto

Techno.id - National Aeronautics and Space Administration (NASA) kembali merilis sebuah gambar mengejutkan terkait kehidupan di luar angkasa. Kali ini, sebuah objek serupa siput berhasil ditangkap NASA saat mengambil gambar di Planet Pluto.

Sebagaimana dikutip dari Slash Gear (13/01), foto 'siput' itu diabadikan oleh wahana ruang angkasa New Horizons. Menurut NASA, gambar itu diambil pada 24 Desember 2015 menggunakan Long-Range Reconnaissance Imaging Tool.

NASA temukan 'seekor siput' di Planet Pluto

Objek serupa 'siput' di Planet Pluto yang berhasil ditangkap wahana New Horizons milik NASA
2016 nasa.gov/NASA

Seperti tampak pada foto di atas, siput itu terlihat berwarna lebih gelap daripada siput yang ada di Planet Bumi. Selain itu, di sekitar objek tersebut juga nampak beberapa garis seperti bekas jejak siput itu berjalan.

Menurut para peneliti, munculnya objek siput di tengah dataran es itu berasal dari permukaan Planet Pluto yang dikenal dengan nama Sputnik Planum, yakni sebuah 'panas internal' yang dinilai cukup untuk membuat balok es.

Sementara menanggapi wujud yang menyerupai hewan bercangkang itu, para peneliti percaya bahwa hal tersebut kurang lebih hanyalah merupakan sebuah kebetulan semata. Kendati begitu, mereka mengaku masih akan melakukan penelusuran lebih jauh.

(brl/red)