CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 20 April 2016 05:00

Menikah itu baik untuk kesehatan jantung

Orang yang sudah menikah akan mencoba menghentikan kebiasaan merokok demi pasangan dan anak-anaknya.

Menikah itu baik untuk kesehatan jantung

Techno.id - Terkadang, sebagian orang akan berpikir dua kali ketika dihadapkan pada jenjang pernikahan. Biasanya mereka akan beralasan bahwa menikah itu pengeluarannya banyak atau menikah membuat mereka tak bebas lagi. Namun di sisi lain, menikah itu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Lagone Medical Center New York Universiy, orang yang sudah menikah memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah lima persen dibandingkan orang yang belum menikah.

Mereka juga mengatakan bahwa orang yang bercerai dan sudah janda justru memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih besar daripada orang yang belum menikah, seperti yang disadur dari Lifehack.

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah para ilmuwan melakukan penelitian kepada 3,5 juta penduduk di Amerika Serikat. Menurut mereka (ilmuwan), orang yang belum menikah cenderung sering merokok dan mengalami obesitas dibandingkan orang yang sudah menikah.

Hal ini merupakan suatu kebiasaan yang terjadi ketika seseorang sudah menikah dan belum menikah. Mereka yang sudah menikah akan mencoba menghentikan kebiasaan merokok demi pasangan dan anak-anaknya. Sementara, orang yang belum menikah tidak terlalu memikirkan hal itu.

Lebih lanjut, setiap pasangan biasanya juga akan memotivasi orang yang mereka cintai agar tidak merokok. Hal ini yang menjadikan seseorang terhindar dari penyakit jantung.

WHAT TO READ NEXT ?