Kata ilmuwan, tak akan ada Spider-Man di dunia nyata

Kata ilmuwan, tak akan ada Spider-Man di dunia nyata

Techno.id - Anak-anak suka sekali melihat film Spider-Man. Selain lincah dalam berayun di gedung-gedung yang tinggi, Spider-Man dicintai semua orang karena memiliki hati nurani yang suci. Selain itu, manusia laba-laba yang bisa menempel dan merangkak di dinding ini juga hobi menumpas kejahatan.

Kesempurnaan yang dimiliki oleh Spider-Man membuat hampir semua anak bermimpi ingin menjadi Spider-Man sungguhan. Namun, impian tersebut nampaknya tak akan bisa diwujudkan di dunia nyata. Hal ini diungkapkan oleh seorang ilmuwan dari University of Cambridge yang mengatakan bahwa tidak akan ada manusia yang bisa merangkak di dinding secara alami kecuali tokek, seperti yang dikutip dari Engadget (18/01/2016).

Kalau pun ada manusia yang ingin menempel di dinding, pastinya dia harus memiliki tangan dan kaki yang sangat besar dengan bantalan perekat. Perekat ini juga harus memenuhi permukaan tubuh manusia tadi hingga 40 persen. Jadi, jika Anda hanya menggunakan kostum ala Spider-Man untuk melekat di dinding, maka kekecewaan akan menanti Anda.

(brl/red)