Ini tattoo yang bakal dianjurkan oleh para dokter

Ini tattoo yang bakal dianjurkan oleh para dokter

Techno.id - Para dokter biasanya tak menyarankan Anda untuk membuat tattoo di permukaan kulit. Alasan yang mereka kemukakan cukup sederhana, masalah kesehatan. Belum lagi bahaya dari jarum tattoo yang bisa menularkan penyakit.

Namun tattoo yang satu ini justru disarankan oleh para medis. Seperti yang diberitakan oleh Engadget pada hari Kamis (01/10/15), tattoo yang satu ini justru berfungsi untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. Tattoo pintar ini sebenarnya adalah sebuah electronic patch yang bisa dipindai.

Ini tattoo yang bakal dianjurkan oleh para dokter

Adalah para ilmuwan dari University of Texas yang tengah mengembangkan tattoo pintar ini agar bisa dipakai untuk kepentingan medis ke depannya. Hanya dengan menempelkannya pada permukaan kulit, kondisi kesehatan pasien akan bisa diketahui secara mendetil.

Tentu saja, selain menghemat waktu, tattoo pintar yang satu ini juga bisa menghemat banyak uang. Tattoo ini terbuat dari metal yang diletakkan pada lapisan polymer. Lalu lapisan elektronik dicetak di atasnya. Sebenarnya, tatto ini lebih layak disebut 3D printing.

Uniknya, pasien bisa mendapatkan desain tattoo sesuai keinginan dan membawanya pulang. Penemuan ini memang terdengar sederhana. Namun tentu saja, di masa yang akan datang akan sangat berguna jika ditinjau dari sisi medis. Bicara soal tattoo, desain seperti apa yang Anda inginkan?

(brl/red)