Ingin tidur lebih cepat? Ini tips sederhananya

Ingin tidur lebih cepat? Ini tips sederhananya

Techno.id - Bagi semua orang, susah tidur sudah pasti merupakan hal yang sangat mengganggu. Bahkan dalam beberapa kasus, tidur masih tidak dapat dilakukan meski tubuh dan mata sudah dalam kondisi yang benar-benar lelah.

Secara ilmiah, berbagai metode mudah tidur memang sudah banyak ditemukan. Namun tahukah Anda jika membiarkan kaki dalam keadaan terbuka (tidak tertutup apapun) adalah yang termudah di antara yang lainnya?

Sebagaimana dikutip dari Lifehacker (27/08), suhu ternyata berperan besar pada cepat tidaknya tubuh tertidur. Artinya, semakin tinggi (panas) suhu tubuh, semakin tinggi pula tingkat kewaspadaan tubuh untuk tertidur.

Begitu pun sebaliknya. Suhu yang rendah (dingin) akan membuat tubuh lebih rileks dan santai hingga lebih mudah tertidur. Meskipun terkesan sepele, namun kuncinya ternyata ada pada bulu kaki.

Ya, bulu kali memiliki struktur pembuluh darah khusus yang dapat mengatur suhu panas dalam tubuh (khususnya bagian kaki). Praktis, bulu kaki akan bekerja sebagaimana mestinya ketika mereka tak terhalang oleh alas apapun.

(brl/red)