CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 April 2016 10:00

7 Hal yang tidak boleh dilakukan sebelum tidur

Apa saja larangan sebelum tidur?

7 Hal yang tidak boleh dilakukan sebelum tidur

Techno.id - Sebenarnya, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas itu cukup mudah. Yang terpenting Anda harus berusaha tidur tepat waktu dan tidak melakukan berbagai hal yang dapat merusak tidur Anda. Anda juga harus menghindari beberapa hal sebelum tidur, agar Anda bisa tidur dengan pulas.

Berikut tujuh hal yang tidak boleh dilakukan sebelum tidur, seperti yang dikutip dari BusinessInsider.

Jangan menggunakan gadget

Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa layar smartphone dan tablet memancarkan cahaya biru yang bisa mencegah otak melepaskan hormon melatonin. Jika hormon melatonin sulit dilepaskan, maka Anda tidak akan bisa tidur. Daripada Anda memainkan smartphone dan tablet sebelum tidur, lebih baik Anda membaca buku karena dengan membaca buku akan membuat Anda mengantuk.

Jangan mengonsumsi obat tidur

Sebelum Anda didiaknosis menderita insomnia, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi obat tidur. Pasalnya, obat tidur itu memiliki efek samping seperti nyeri otot hingga membuat Anda sering lupa. Selain itu, obat tidur juga mempunyai sifat adiktif yang membuat seseorang harus mengonsumsi obat tersebut agar bisa tidur.

Jangan minum alkohol

Sebagian orang berpendapat bahwa meminum alkohol bisa membantu seseorang agar lebih mudah tidur. Namun, menurut para ilmuwan, meminum alkohol justru membuat seseorang menjadi gelisah dan mengalami gangguan tidur.

Jangan bekerja di tempat tidur

Para ahli menyarankan, agar Anda bisa tidur dengan tenang, sebaiknya Anda tidak melakukan pekerjaan di tempat tidur. Intinya, tempat tidur hanya boleh digunakan untuk tidur saja.

WHAT TO READ NEXT ?