Xiaomi luncurkan perangkat AIoT, Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active

Xiaomi luncurkan perangkat AIoT, Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active

Techno.id - Xiaomi kembali memperkenalkan produk AIoT wearables terbaru dari lini produk Redmi, yaitu Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active. Kedua produk ini hadir dengan fitur-fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman konektivitas, produktivitas, dan gaya hidup aktif pengguna.

Sebut saja Redmi Buds 4 Lite yang hadir dengan berbagai fitur untuk pengalaman mendengarkan musik dan panggilan telepon. Perangkat ini dilengkapi Bluetooth 5.2 yang telah ditingkatkan, kini konektivitas lebih stabil dan cepat dengan konsumsi daya yang lebih rendah serta mengatasi masalah gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Xiaomi luncurkan perangkat AIoT, Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active foto: xiaomi

Dengan 12mm Dynamic Driver yang kuat, pengguna dapat menikmati kualitas audio yang lebih baik dengan tekstur suara yang lebih jelas dan efek distorsi yang minim. Tidak hanya itu, daya tahan baterai perangkat ini bisa sampai 18,5 jam yang memungkinkan pengguna menikmati waktu putar selama 4,5 jam dari sekali pengisian dan tambahan 18,5 jam dengan menggunakan casing pengisian.

Perangkat ini juga dilengkapi IP54 yang dapat melindungi earbud dari keringat dan hujan. Cocok digunakan untuk berolahraga. Selain itu, dengan dukungan Google Fast Pair juga memastikan koneksi cepat dengan perangkat Android versi Android 9.0 ke atas. Dengan berat keseluruhan tidak melebihi 35g, earbud ini ringan dan portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Sementara Redmi Watch 3 Active hadir sebagai pendamping aktivitas pengguna. Dibekali layar besar LCD 1,83 inci,perangkat ini dapat memudahkan pengguna melihat informasi dengan lebih jelas.

Desain antarmuka pengguna (UI/UX) yang baru menampilkan informasi lebih banyak dan detail pada setiap halaman. Salah satu fitur unggulan dari perangkat ini adalah dukungan panggilan bluetooth. Pengguna dapat menjawab panggilan hanya dengan mengangkat tangan, menjadikannya lebih praktis dan mudah digunakan dalam berbagai situasi.

Xiaomi luncurkan perangkat AIoT, Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active foto: xiaomi

Dengan lebih dari 100 mode olahraga termasuk 10 mode latihan profesional, Redmi Watch 3 Active cocok untuk pemula maupun atlet berpengalaman. Perangkat ini juga dibekali fitur pemantauan kesehatan seperti detak jantung sepanjang hari, pelacakan kualitas tidur, dan pemantauan SpO2 sepanjang hari.

Perangkat ini juga memiliki fitur ketahanan air hingga kedalaman 50 meter serta masa pakai baterai panjang hingga 12 hari masa pakai untuk penggunaan harian normal.

Harga dan ketersediaan

Kedua perangkat ini sudah tersedia sejak 1 Agustus 2023. Redmi Buds 4 Lite diobanderol dengan harga Rp 249.000. Sedangkan Redmi Watch 3 Active dipatok pada harga Rp 459.000.

(brl/red)