TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan besar asal Shenzhen, China yang telah memiliki tempat di hati konsumen. Salah satu produk unggulan yang banyak dinanti oleh para penggemar Huawei adalah FreeBuds 5i. TWS dengan spesifikasi unggulan ini pada dasarnya sudah diperkenalkan sejak 2 bulan silam. Namun secara resmi Huawei baru merilis FreeBuds 5i pada akhir tahun 2022.

Hadir dengan spesifikasi mumpuni membuat Huawei FreeBuds 5i menjadi sebuah TWS yang patut untuk dilirik. Driver unggulan, koneksi kencang dan stabil, fitur lengkap dan baru, serta baterai berkapasitas besar menjadi nilai jual utama dari Huawei FreeBuds 5i. Dengan adanya keunggulan tersebut, perangkat satu ini tentu menjadi rekomendasi yang patut untuk dilirik.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (13/12), spesifikasi lengkap Huawei FreeBuds 5i.

Spesifikasi Huawei FreeBuds 5i

TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei FreeBuds 5i merupakan TWS anyar dengan tampilan simpel namun minimalis. Casing membulat dengan tiga varian warna Nebula Black, Isle Blue, dan Ceramic White bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk dimensi dari Huawei FreeBuds 5i berada di angka 30.9 x 21.7 x 23.9 mm dengan bobot 4.9 g untuk setiap buds dari FreeBuds 5i. Sedangkan untuk charging case dari TWS ini sendiri, dimensi 48.2 x 61.8 x 26.9 mm dengan bobot 33.9 g bisa disimpan dengan mudah pada saku celana atau tempat lain yang dimiliki.

Tidak hanya memiliki dimensi ringkas dan ringan baik pada setiap buds maupun charging case, Huawei FreeBuds 5i dibekali spesifikasi menarik di sektor audio. 10 mm dynamic driver disematkan pada Huawei FreeBuds 5i agar TWS satu ini mampu menghasilkan suara yang jernih. Dukungan Hi-Res Audio yang dikombinasikan dengan driver yang disematkan tentu menjadi perpaduan sempurna untuk menghasilkan suara yang nyaman didengar.

TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Hebatnya lagi, dengan 10 mm dynamic driver yang disematkan, Huawei FreeBuds 5i mampu meredam kebisingan hingga 42 dB. Peredaman ini tentu didukung oleh multi-mode active noise cancellation yang bsia aktif anya dengan tap satu kali. Hadrinya multi-mode active noise cancellation pada Huawei FreeBuds 5i tentu menjadi nilai jual tersendiri yang memungkinkan setiap pengguna mendengarkan musik dalam kondisi apapun tanpa ada gangguan.

Kemudahan pemakaian Huawei FreeBuds 5i tentu didukung penuh oleh koneksi Bluetooth unggulan yang disematkan pada TWS satu ini. Hadir dengan Bluetooth 5.2 membuat FreeBuds 5i memiliki beberapa fitur menarik seperti Smart Connections dan Selfie at Ease. Sesuai namanya, Smart Connections memungkinkan setiap pengguna menghubungkan TWS ini dengan perangkat lain tanpa ada gangguan. Sedangkan Selfie at Ease bisa digunakan untuk mengambil gambar selfie hanya dengan dua kali tap pada TWS satu ini.

TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Fitur yang ada pada Huawei FreeBuds 5i tentu tidak mandek di situ saja. Agar pengguna bisa mengoperasikan TWS ini tanpa khawatir kerusakan, Huawei menyematkan dukungan IP54 yang membuat FreeBuds 5i bisa tahan terhadap cipratan air. Bagi pengguna yang senang olahraga, fitur satu ini tentu sangat membantu. Tak hanya itu, berkat adanya IP54 pada FreeBuds 5i juga membuat TWS anti air saat tidak sengaja terkena air hujan saat berada di luar ruangan.

Agar pengguna bisa merasakan kenyamanan lebih saat mengoperasikan Huawei FreeBuds 5i, TWS satu ini memiliki kapasitas baterai besar di angka 55 mAh untuk setiap buds dan 410 mAh pada charging case yang aa. Jika ditotal, penggunaan Huawei FreeBuds 5i bisa tembus 28 jam. Selain itu, huawei mengklaim bahwa FreeBuds 5i hanya perlu dicharge 110 menit agar buds dan casing yang ada bisa terisi penuh.

TWS Huawei FreeBuds 5i resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei FreeBuds 5i sendiri akan dibanderol dengan harga $86 atau setara Rp 1,3 jutaan pada awal perilisannya secara global di China. untuk sebuah Tws dengan spesifikasi unggulan, harga tersebut tentu menarik untuk dilirik. Terlebih setiap pengguna akan mendapatkan Unit Huawei FreeBuds 5i, Charging case, Three sizes silicone ear tips (Large, Medium, and Small), USB-C charging cable, Quick start guide (including safety information), serta Warranty card dalam paket penjualan.


(brl/guf)