Smartphone Vivo Y35 5G resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Smartphone Vivo Y35 5G resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan sebuah perusahaan yang berpusat di Guangdong, Tiongkok. Hadirnya Vivo ke pasar persaingan barang elektronik khususnya smartphone memberikan andil yang cukup besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya smartphone Vivo yang populer di tengah masyarakat.

Popularitas Vivo tentu bukan tanpa alasan. Smartphone bikinan Vivo selalu hadir dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Tak hanya itu, nilai jual utama dari smartphone Vivo tentu ada di sekotor tampilan. Beragam tampilan menarik dihadirkan Vivo pada setiap smartphone mereka.

Tak terkecuali produk anyar mereka dengan nama Y35 5G, Vivo juga memberikan desain menarik yang membungkus spesifikasi tinggi. Hadir sebagai penerus sekaligus pembaharu dari Versi 4G, Vivo Y35 5G tentu hadir dengan sederet pembaruan yang membuatnya menarik untuk dilirik. Chipset kencang, tampilan menarik, kamera jernih, baterai besar, serta beragam fitur menarik disematkan pada smartphone satu ini.

Berkenaan dengan produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (12/12), spesifikasi Vivo Y35 5G.

Spesifikasi Vivo Y35 5G

Smartphone Vivo Y35 5G resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Vivo Y35 5G merupakan sebuah smartphone anyar dengan tampilan memukau. Kali ini Vivo memberikan tiga varian warna yang bisa dibilang simpel namun tetap menarik. Opsi Gold, Black, dan Blue bisa dipilih sesuai selera. Bicara desain, tentu kurang lengkap jika tidak menyenggol dimensi.

Vivo Y35 5G hadir dengan material berbahan plastik baik di sisi belakang maupun samping alias frame. Dimensi dari smartphone satu ini berada di angka 164.1 x 75.6 x 8.2 mm dengan bobot 186 g. Untuk sebuah smartphone kekinian, dimensi dan bobot ini bisa dibilang ringkas dan ringan. Jika pengguna ingin meminang Y35 5G sebagai daily driver, smartphone satu ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Desain ciamik dengan dimensi ringan tersebut ternyata menyembunyikan chipset kencang yang cocok untuk segala keperluan. Hadir dengan MediaTek Dimensity 700 (7 nm) di sektor dapur pacu membuat smartphone satu ini memiliki performa yang tinggi untuk melibas aplikasi brat. Tak hanya itu, Dimensity 700 (7 nm) merupakan chipset 5G yang tentu memiliki kecepatan dan kestabilan internet lebih baik.

Dimensity 700 (7 nm) yang hadir pada Vivo Y35 5G ditemani RAM dan storage dengan kapasitas besar. Opsi 4 GB / 128 GB, 6 GB / 128 GB, dan 8 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Dengan kapasitas storage 128 GB, proses menyimpan banyak data pribadi tentu bisa dilakukan dengan mudah. Jika kapasitas tersebut dirasa kurang, Vivo menyediakan opsi ekspansi menggunakan microSDXC jika diperlukan.

Smartphone Vivo Y35 5G resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Sektor lain yang tidak kalah penting dari sebuah smartphone tentu saja layar. Kali ini Vivo menyematkan layar dengan ukuran 6.51 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, 82.5% screen-to-body ratio. Di atas kertas, spesifikasi layar Vivo Y35 5G mungkin terlihat tidak ada yang spesial. Nyatanya memang layar smartphone satu ini terkesan biasa saja. Kendati demikian, setidaknya layar Vivo Y35 5G sudah menggunakan panel IPS yang bisa menampilkan gambar dengan kualitas cukup tinggi.

Agar Y35 5G bisa dijadikan alat untuk mengabadikan momen, Vivo menyematkan kamera pada sisi belakang dan depan body smartphone. Pada sisi belakang, Vivo Y35 5G mengusung modul dual camera dengan lensa 13 MP, f/2.2, (wide), AF dan 2 MP, f/2.4, (macro) yang dilengkapi fitur LED flash untuk memudahkan perekaman video hingga 1080p@30fps.

Sedangkan di sisi depan, single selfie camera mangkal pada sisi tengah atas smartphone. Penggunaan lensa 5 MP, f/1.8, (wide) dengan fitur HDR telah mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Baik kamera belakang maupun depan dari Vivo Y35 5G pada dasarnya terbilang cukup saja untuk mengabadikan momen menarik yang ada.

Selain memiliki kamera di sisi belakang dan depan smartphone, Vivo Y35 5G juga dibekali koneksi wireless unggulan. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band hadir untuk mempermudah pengguna dalam menghubungkan smartphone ini dengan koneksi internet. Tak lupa, Bluetooth 5.2, A2DP, LE juga disematkan untuk mengirim dan menerima file tanpa ada gangguan.

Smartphone Vivo Y35 5G resmi rilis, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Selain hadir dengan Wi-Fi dan Bluetooth kekinian, koneksi GPS dan sensor utama seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass juga disematkan untuk memaksimalkan kepuasan pengguna. Tak hanya itu, USB Type-C 2.0 serta USB On-The-Go juga hadir pada sektor charging port yang bisa digunakan saat dibutuhkan.

Bicara mengenai charging, Vivo Y35 5G dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh Lithium-Ion Polymer. Dengan kapasitas besar yang ada pada baterai smartphone satu ini, empunya Vivo Y35 5G tentu bisa dengan leluasa menggunakan smartphone satu ini tanpa khawatir kehabisan baterai. Bila saat pengisian daya telah tiba, Vivo Y35 5G bisa dicharge dengan charging berkecepatan maksimal hingga 15 W yang tentu sudah ada dalam paket penjualan.

Dilansir dari gsmarena.com, Vivo Y35 5G akan dibanderol dengan harga 160 EUR atau jika dirupiahkan setara Rp 2,6 jutaan. Mengingat harga tersebut untuk versi global, ada kemungkinan perubahan harga saat smartphone kencang satu ini masuk resmi ke Tanah Air.


(brl/guf)