Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

Techno.id - Pernahkah kamu mendengar merek gadget Dyson? Jika iya, pasti kamu terbayang dengan peralatan seperti kipas, vacuum cleaner, hair dryer, dan air purifier. Namun kali ini Dyson mengeluarkan produk berbeda dari sebelumnya, yaitu headphone active noise cancelling atau ANC. Headphone tersebut diberi nama Dyson Zone.

Meski Dyson Zone merupakan sebuah perangkat headphone, namun developer memberikan teknologi air purifier. Artinya headphone tersebut juga memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara, selain sebagai perangkat untuk mendengarkan audio.

Dyson mengklaim bahwa headphone Zone telah dikembangkan selama enam tahun, dan memperoleh hasil dengan memberikan kualitas suara audio jernih yang memiliki ANC canggih. Untuk lebih lengkapnya, techno.id berhasil merangkum rincian teknologi terpasang di Dyzon Zone dari berbagai sumber pada Senin (12/12).

Dyson Zone mempunyai desain agar dapat memenuhi dua kebutuhan, yaitu mengurangi kebisingan dan polusi yang diterima oleh pengguna secara bersama. Di setiap earcup Zone dibekali dengan kompresor, berfungsi untuk mengalirkan udara menuju filter dua lapis, dan memproyeksikan dua aliran udara yang telah dijernihkan ke hidung dan mulut, melalui visor non-kontak plug in play.

Kompresor tersebut telah dirancang secara presisi, dan dapat berputar hingga 9,750 rpm. Bahkan bentuk dari kompresor cukup terbatas, namun berkemampuan cerdas, agar sesuai dengan kebutuhan ruang headphone.

Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

foto: dyson.co.id

Dyson Zone mempunyai sistem ANC dengan 11 mikrofon yang terpasang dalam headphone. Sistem ANC dari Dyson mampu meredam kebisingan hingga 40db. Kemudian ANC dirancang untuk distorsi rendah, dan memberikan suara realistis dan detail.

Lebih lanjut, headphone Dyson Zone menggunakan driver speaker neodymium berukuran 40mm. Driver tersebut memiliki daya 16-ohm, yang dibuat khusu untuk memberikan rentang frekuensi yang luas, jernih, bass nendang, dan output mids tinggi.

Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

foto: dyson.co.id

Headphone Zone dari Dyson dibekali dengan mikrofon tambahan untuk fungsi telepon, rekaman suara, dan kontrol suara. Sistem dari mikrofon tersebut menggunakan feed-forward active noise cancelling yang diproses menjadi beamforming.

Headphone Zone dibekali dengan baterai yang mampu bertahan dalam kurun waktu 50 jam penggunaan audio, serta 4 jam dalam mode audio dan penjernih udara. Kemudian baterai dapat diisi melalui port USB type-C, dengan waktu pengisian 3 jam hingga terisi penuh.

Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

foto: dyson.co.id

Headphone Dyson Zone juga dapat terhubung dengan aplikasi MyDyson. Melalui aplikasi ini pengguna dapat menyesuaikan kecepatan aliran udara dan mode ANC. Selain itu melalui aplikasi pengguna dapat mengatur pemerataan audio sesuai kebutuhan pengguna, dan dapat dipilih berdasarkan tiga mode yang disediakan. Lewat aplikasi pengguna bisa memantau tingkat kebisingan dan kondisi polusi udara secara bersamaan.

Headphone Zone mempunyai sensor akselerometer yang mampu memantau tingkat aktivitas pengguna, menyesuaikan aliran udara jernih secara tepat secara otomatis melalui visor terpasang. Selain itu, headphone memiliki sistem cerdas untuk mengoptimalkan pemakaian baterai melalui mode standby kala perangkat tidak dipakai.

Dyson rilis headphone Zone canggih, miliki teknologi Air Purifier

foto: dyson.co.id

Dyson Zone akan tersedia pada bulan Januari 2023 mendatang. Bagi sobat techno yang ingin memiliki headphone dengan kemampuan penjernih udara ini, bisa melakukan pre-order melalui website resmi Dyson.


(brl/guf)