Tecno resmi luncurkan Camon 20 Pro 5G, boyong kamera selfie berteknologi AI  

Tecno resmi luncurkan Camon 20 Pro 5G, boyong kamera selfie berteknologi AI  

Techno.id - Setelah meluncurkan Camon 20 Premier 5G dan Camon 20 Pro di Indonesia pada awal Juli lalu, kini Tecno Indonesia menambah satu lagi varian Camon 20 Series yakni Camon 20 Pro 5G. Ponsel yang resmi diluncrukan hari ini, semakin melengkapi lini Seri Camon 20 di Indonesia.

Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick menjelaskan, Camon 20 Pro 5G didukung chipset Mediatek Dimensity 8050 dengan fabrikasi canggih 6nm.

Perangkat ini mengandalkan kamera utama 64MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) serta tambahan kamera 2MP Macro. Ponsel ini dilengkapi kapasitas penyimpanan internal sebesar 256GB dengan layar panel AMOLED 120Hz yang mengintegrasikan pemindai sidik jari.

Tecno resmi luncurkan Camon 20 Pro 5G, boyong kamera selfie berteknologi AI foto: tecno

Dengan lensa 64MP yang dilengkai OIS dan sensor RGBW, ponsel ini memiliki kemampuan mengambil foto yang tajam dan penuh warna dalam berbagai kondisi pencahayaan, termasuk ketika cahaya minim. Di sisi lain, terdapat fitur kamera Macro 2MP yang bisa membuka pintu bagi eksplorasi dengan hasil foto detail dan bokeh yang memukau.

Selain itu perangkat ini juga dilengkapi kamera selfie resolusi 32MP dan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan AI Shining Selfie. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan hasil foto selfie yang cerah, indah, dan tampil sempurna dalam setiap detailnya.

Pentingnya kualitas visual juga menjadi fokus Camon 20 Pro 5G. Layar 120Hz Amoled dengan integrasi pemindai sidik jari di dalam layar (6.67") memastikan pengalaman visual yang lebih mulus dan responsif. Kecepatan dan efisiensi perangkat ditingkatkan berkat hadirnya prosesor MTK Dimensity 8050 dengan fabrikasi 6nm.

Tecno resmi luncurkan Camon 20 Pro 5G, boyong kamera selfie berteknologi AI foto: tecno

Berbicara mengenai performa, Camon 20 Pro 5G tidak hanya unggul dalam hal kamera dan layar, tetapi juga dalam hal kinerja. Dengan 8GB+8GB Extended RAM dan penyimpanan internal 256GB ROM, perangkat ini mampu memberikan kinerja yang lancar dan menyimpan dengan leluasa.

Sementara daya tahan dan pengisian daya juga menjadi prioritas utama. Fitur 33W Flash Charge dan baterai 5000mAh membuat perangkat tetap bertenaga dan siap digunakan seharian.

Tecno resmi luncurkan Camon 20 Pro 5G, boyong kamera selfie berteknologi AI foto: tecno

Di sektor design, bentuk dan pilihan warna Camon 20 Pro 5G tak ubahnya Camon 20 Premier sebelumnya, yang memiliki sentuhan unik pada bodi belakang yang disebut Camon Puzzle.

Tecno Camon 20 Pro 5G dengan varian RAM 8+8GB dan penyimpanan 256GB dibanderol dengan harga Rp4.299.000.

(brl/red)