Tecno siapkan Pova 5 Series 5G Edisi Free Fire, dibekali baterai bertenaga 7.000 mAH

Tecno siapkan Pova 5 Series 5G Edisi Free Fire, dibekali baterai bertenaga 7.000 mAH

Techno.id - Tecno bakal merilis smartphone terbaru Pova 5 Series 5G di Indonesia, awal Agustus 2023. Menariknya, smartphone ini akan hadir dalam edsisi khusus Free Fire, game besutan Garena.

Suksesor dari seri sebelumnya, POVA 4 Series yang mengusung slogan 5G Ultra Gaming ini akan hadir dalam tiga varian, Pova 5 Pro 5G, Pova 5, dan Pova NEO 3. Deretan smartphone yang akan dibanderol dengan harga di kisaran Rp2 juta hingga 3 jutaan ini diklaim mengalami peningkatan untuk bermain game dan hiburan.

Setidaknya, Seri Pova 5 anyar ini menghadirkan fitur gamer friendly seperti chipset 5G terbaru Mediatek Dimensity 6080, RAM up to 16GB serta storage up to 256GB.

Public Relations Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick menjelaskan, untuk menyamai performa chipsetnya, Pova 5 Series ini akan disematkan layar FHD+ 6,78 inci dengan resolusi 1080x2460 untuk bidang pandang yang lebih luas dan visual yang mengesankan.

Tecno siapkan Pova 5 Series 5G Edisi Free Fire, dibekali baterai bertenaga 7.000 mAH foto: tecno

Layarnya memiliki kecepatan refresh tinggi 120Hz yang menghasilkan gerakan yang sangat halus. Ditambah, masa pakai baterai yang luar biasa hingga 7.000 mAh dan pengisian Ultra Charge hingga 68W.

Untuk semakin menunjang performa, Pova 5 Series juga akan dibekali Dual Speakers, serta sertifikasi audio DTS dan Hi-Res. Selain itu gaming semakin ditingkatkan dengan hadirnya Z-axis Linear Motor dan hardware Gyroscope untuk menciptakan getaran realistis, serta Aurora Engine bertenaga AI baru yang menghadirkan kecepatan peluncuran aplikasi.

Desain futuristik

Dari sisi desain, Pova 5 Series Free Fire Edition akan ini mengusung desain futuristik dengan balutan 3D Mecha Turbo pertama di industri smartphone yang terinspirasi oleh armor robot mecha yang kuat. Ditambah, aksen lampu LED pada bagian desain back cover mecha turbo dengan warna menarik yang akan menyala saat bermain game, pengisian daya, hingga panggilan telepon.

Pova 5 dan Pova NEO 3 akan tersedia mulai 1 Agustus, sedangkan Pova 5 Pro akan dibuka masa Pre-Order pada 1 hingga 13 Agustus 2023.

(brl/red)