Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang telah memiliki tempat di hati para penggemarnya. Ketertarikan banyak orang terhadap Xiaomi tentu bukan tanpa alasan. Berbagai produk apik dengan spesifikasi tinggi yang mereka rilis dibanderol dengan harga yang ramah di dompet maupun tabungan.

Tidak melulu soal spesifikasi, lini produk Xiaomi mulai dari smartphone, tablet, smart band dan watch, serta beberapa perangkat kerja seperti laptop selalu mendapatkan perhatian di sektor tampilan.

Popularitas perusahaan asal Beijing, China ini tentu dijaga dengan baik melalui berbagai produk baru salah satunya di sektor tablet. Belum lama ini Xiaomi secara resmi menghadirkan Redmi Pad sebagai tablet yang memiliki performa tinggi.

Berbekal chipset kencang buatan MediaTek membuat Redmi Pad menjadi salah satu tablet yang nampaknya patut untuk dilirik. Tidak hanya soal jeroan, sektor lain seperti desain, spesifikasi layar, kamera, serta beberapa komponen pendukung lainnya juga tak lepas dari perhatian Xiaomi.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (26/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Xiaomi Redmi Pad.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad

Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mi.com

Xiaomi Redmi Pad merupakan sebuah tablet baru yang membawa penyegaran di sektor desain. Tiga varian warna Graphite Gray, Moonlight Silver, dan Mint Green memiliki kesan simpel namun minimalis. Tidak hanya enak dipandang, tiga varian warna yang ada juga membalut dimensi yang ringkas di angka 250.5 x 158.1 x 7.1 mm dengan bobot 465 g. Menggunakan tablet ini untuk keperluan harian tentu akan terasa nyaman. Terlebih Redmi Pad memiliki desain mengkotak yang membuatnya tidak licin saat digenggam.

Tidak hanya unggul di sektor fisik, Xiaomi Redmi Pad juga memboyong dapur pacu kencang dari MediaTek. Hadirnya MediaTek Helio G99 (6nm) yang merupakan chipset gaming memberikan performa tinggi pada tablet satu ini. Membuka banyak aplikasi berat serta bermain game rata kanan atau setting tinggi tentu bukan masalah untuk tablet ini. Tak lupa, dukungan Android 12 dengan sistem operasi MIUI 13.1 disematkan pada tablet ini untuk memberikan kelancaran yang maksimal.

Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mi.com

Terlebih Xiaomi memberikan RAM dan storage dengan kapasitas besar yang bisa dipilih sesuka hati. Opsi 3 GB / 64 GB, 4 GB / 128 GB, dan 6 GB / 128 GB bisa mendongkrak performa yang dihasilkan MediaTek Helio G99 (6nm) untuk menjalankan game berat. Tidak hanya itu, kapasitas RAM dan storage yang ada tentu bisa digunakan dengan mudah untuk buka tutup aplikasi dengan cepat dan menyimpan banyak data. Jika varian storage yang ada dirasa kurang, Xiaomi memberikan opsi ekspansi penyimpanan menggunakan microSDXC.

Tidak kalah pentingnya dengan jeroan, bagian layar Redmi Pad juga agaknya perlu diperhatikan. Kali ini Xiaomi membenamkan layar dengan ukuran 10.61 inch 2K (1200 x 2000) IPS LCD, 1B colors, 90Hz, 400 nits, 80.9% screen-to-body ratio. Dengan layar yang bisa dibilang luas ini, pengguna akan merasa nyaman dalam mengoperasikan Redmi Pad. Terlebih Redmi Pad memiliki dukungan refresh rate 90 Hz yang membuat layar tablet satu ini terasa mulus dan lancar saat digunakan.

Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mi.com

Layaknya sebuah tablet kekinian, Xiaomi Redmi Pad memiliki kamera yang bertengger pada sisi belakang dan depan body tablet. Pada bagian belakang, Xiaomi membekali Redmi Pad dengan modul single camera 8 MP, f/2.0, (wide), AF yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan di sisi depan, Redmi Pad memiliki single selfie camera 8 MP, f/2.3, 105 (ultrawide) yang juga bisa merekam video 1080p@30fps.

Sektor lain yang tidak kalah penting dari layar adalah speaker. Xiaomi Redmi Pad dibekali dengan 4 speaker dengan pembagian 2 di sisi atas dan 2 berikutnya di bagian bawah. Tidak hanya memiliki 4 speaker, Redmi Pad juga mendukung Dolby Atmos untuk menghasilkan suara yang nyaman didengar dalam kondisi apapun.

Tablet Xiaomi Redmi Pad resmi rilis, intip spesifikasi dan harganya

foto: mi.com

Selain speaker unggulan, Xiaomi Redmi Pad juga hadir dengan koneksi wireless unggulan. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot disematkan untuk menghubungkan tablet ini dengan koneksi internet. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.2, A2DP, LE juga hadir pada tablet satu ini untuk mengirim dan menerima file dengan cepat.

Sebagai sebuah tablet, tentu kurang lengkap jika baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang kecil. Di sektor ini, Xiaomi memberikan perhatian lebih pada Redmi Pad dengan memberikan baterai berkapasitas jumbo di angka 8000 mAh Lithium Ion-Polymer. DEngan kapasitas tersebut, daya tahan baterai Redmi Pad tentu tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya awet, Xiaomi juge memberikan fitur Fast charging 18 W pada Redmi Pad untuk mempercepat proses pengisian daya.

Xiaomi Redmi Pad merupakan sebuah tablet yang bisa dibilang mumpuni di segala lini. Harga dari tablet ini sendiri akan dibanderol di angka Rp 3,3 jutaan untuk varian terendah. Mengingat spesifikasi yang digunakan, harga yang dipatok bisa dibilang sangat murah. Terlebih dalam paket penjualannya, setiap pengguna akan mendapat Unit Redmi Pad, Adapter, USB Type-C Cable, SD Card Eject Tool, Quick Start Guide, dan Warranty Card.


(brl/guf)