Sony luncurkan kamera mirrorless generasi terbaru α6700 dan lensa zoom sudut lebar terkecil

Sony luncurkan kamera mirrorless generasi terbaru α6700 dan lensa zoom sudut lebar terkecil

Techno.id - Sony resmi meluncurkan lini Digital Imaging terbarunya yakni kamera mirrorless APS-C 6700. Kamera ini didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video di berbagai situasi. Kamera ini menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri 6000 dan diklaim sebagai kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

Kamera ini menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR.

Sony luncurkan kamera mirrorless generasi terbaru 6700 dan lensa zoom sudut lebar terkecil foto: sony

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps, dynamic range 14+ stop untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan. Kamera ini juga dilengkapi profil gambar S-Cinetone yang terdapat pada Sony Cinema Line professional.

Kamera yang dibanderol dengan harga Rp21.999.000 (body) dan Rp22.999.000 (kit SELP1650) ini akan tersedia di Indonesia, Oktober mendatang.

Bersamaan dengan peluncuran kamera ini, Sony juga merilis lensa wide-angle zoom G Master dengan panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto landsekap dan video komersial.

Sony luncurkan kamera mirrorless generasi terbaru 6700 dan lensa zoom sudut lebar terkecil foto: sony

Lensa ini dapat memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi. Lensa yang diklaim paling ringan di dunia ini memiliki performa resolusi istimewa.

Lensa yang dibanderol dengan harga Rp35.999.000 ini juga akan tersedia di Indonesia pada Oktober mendatang.

(brl/red)