Sony resmi luncurkan kamera vlogging generasi kedua ZV-1, dibekali fitur multiple face recognition

Sony resmi luncurkan kamera vlogging generasi kedua ZV-1, dibekali fitur multiple face recognition

Techno.id - Sony baru-baru ini meluncurkan kamera generasi kedua seri ZV-1. Kamera ini dibekali berbagai fitur terkini termasuk angle yang lebih lebar dibanding pendahulunya. Kamera ZV-1 II yang ditopang image sensor 1.0-type Exmor RS (sekitar 20.1 megapixel efektif), Bionz X image processing engine, dan lensa Zeiss Vario-Sonnar T 18-50mm F1.8-4 ini sangat cocok untuk para kreator konten. Sebab, lensa sudut lebar 18-50mm dapat mengambil gambar mulai dari group selfies hingga gambar di ruangan yang sempit, atau merekam aktivitas sehari-hari.

Terlebih kamera ini juga dibekali fitur multiple face recognition yang mampu mengenali beberapa wajah dan secara otomatis menyesuaikan fokus agar semua wajah tetap jelas saat mengambil gambar selfie.

Sony resmi luncurkan kamera vlogging generasi kedua ZV-1, dibekali fitur multiple face recognition foto: sony

Dari sisi desain, kamera yang dilengkapi optical wide zoom lens ini juga cukup ringkas sehingga praktis dibawa saat bepergian. Kamera ini mengusung desain body yang mudah digenggam berkat grip GP-VPT2BT opsional. Mulai dari body hingga kemasan kamera ini menggunakan bahan daur ulang, termasuk Sorplastm.

Letak tombol dan kontrol juga mudah digunakan, dengan indikator perekaman di bagian depan body. Desain tampilan monitor juga telah diubah dengan bingkai merah yang terlihat jelas ketika sedang merekam. Daya juga mudah diisi melalui konektor USB Type-C. Kamera ini mendukung berbagai teknik pengambilan gambar dengan layar vari-angle yang cocok untuk gambar selfie.

(brl/red)