Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Bermarkas di Shenzhen, China, Huawei merilis banyak produk unggulan dengan desain yang elegan. Tidak hanya unggul di sektor fisik, Huawei juga selalu memberikan berbagai inovasi pada setiap produk yang mereka rilis. Maka tidak heran jika produk buatan Huawei kerap kali direkomendasikan.

Kini Huawei kembali memasarkan produk anyar mereka khususnya di sektor jam tangan pintar. Melalui Watch D, Huawei menjajakan produk tersebut ke Tanah Air. Dalam merancang Watch D, tentu ada beberapa pertimbangan yang dilakukan Huawei agar produk mereka bisa digunakan dengan mudah oleh pengguna. Sektor desain, penggunaan layar, fitur, hingga ketahanan baterai tidak luput dari perhatian Huawei.

Tidak hanya itu, Huawei juga menyematkan material aluminium pada Watch D untuk memberikan kesan kokoh ketika digunakan. Untuk membahas lebih detail mengenai produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (26/9), spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei Watch D.

Spesifikasi Huawei Watch D

Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei Watch D hadir dengan tampilan menawan berkat satu varian warna Huawei Watch D. Kesan kokoh namun elegan terlihat kentara pada Watch D berkat penggunaan material aluminium. Penggunaan material aluminium pada Watch D juga didukung dengan Black Fluoroelastomer Strap yang akan nyaman ketika melingkar di tangan pengguna. Layaknya smart pada umumnya, dimensi dan bobot Watch D juga termasuk ringan dan nyaman digunakan. Dengan dimensi 51 38 13,6 mm dan bobot 40,9 g, pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan jam tangan pintar tersebut sebagai daily driver.

Huawei Watch D juga dibekali layar yang nyaman dipandang. Dengan layar 1,64 inch (456 280) AMOLED color screen, 326 PPI, Huawei Watch D tentu akan mudah digunakan. Panel AMOLED yang disematkan memberikan kenyamanan dalam mengakses menu pada smartwatch. Penggunaan panel AMOLED juga didukung dengan kedalaman warna hingga 326 PPI yang membuat setiap konten pada Watch D memiliki ketajaman warna yang tinggi.

Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Salah satu nilai jual utama dari sebuah smartwatch tentu ada di bagian sensor. Huawei Watch D hadir dengan sensor menarik seperti Accelerometer sensor, Gyroscope sensor, Optical heart rate sensor, Ambient light sensor, Temperature sensor, Differential pressure sensor, Hall sensor, dan masih banyak lagi. Penggunaan banyak fitur pada Huawei Watch D tentu memudahkan segala keperluan empunya. Sensor unggulan seperti TruSeen 5.0+ Heart Rate Monitoring yang ada di sisi belakang smartwatch memberikan kemudahan dalam mendeteksi detak jantung secara akurat.

Tidak hanya itu, Huawei Watch D juga dibekali Skin Detection yang berfungsi untuk mengetahui suhu tubuh si pengguna melalui kulit. Fitur lain yang tidak kalah penting pada Watch D adalah mode olahraga. Huawei memberikan Watch D dengan lebih dari 70 mode olahraga yang bisa digunakan. Dengan adanya mode olahraga, tentu kebugaran tubuh pengguna akan tetap terjaga. Selain itu Huawei Watch D juga mampu merekam hasil olahraga yang telah dikerjakan. Dengan adanya fitur tersebut, setiap pengguna bisa mengetahui olahraga apa saja dan berapa lama waktu yang dikeluarkan untuk melakukan aktivitas tersebut.

Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Sektor lain yang tidak boleh terlewat untuk dibahas adalah koneksi. Huawei Watch D hadir dengan berbagai koneksi wireless terbaru. Untuk menghubungkan Watch D dengan berbagai perangkat, Huawei membekali smartwatch ini dengan Bluetooth 5.1. Tidak hanya itu, GPS dan NFC juga tidak luput dari perhatian Huawei. Penggunaan koneksi wireless ini tentu kurang lengkap tanpa adanya perlindungan baik dari air maupun debu. Tak terkecuali Watch D, Huawei memberikan proteksi IP68 yang bisa tahan dari percikan air.

Layaknya smartwatch pada umumnya, Huawei Watch D juga menggunakan baterai sebagai sumber daya utama. Huawei membekali Watch D dengan baterai besar yang mampu digunakan hingga 7 hari. Untuk sebuah smartwatch kaya fitur, daya tahan baterai ini tentu sudah termasuk besar. Terlebih Huawei membekali Watch D dengan Charging nirkabel yang terintegrasi dengan Charging Cradle. Dengan kemudahan ini, mengisi daya Watch D tentu menjadi semakin mudah.

Smartwatch Huawei Watch D masuk Indonesia, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Harga dari Huawei Watch D sendiri berada di angka Rp 5.499.000. Smartwatch kekinian dengan desain dan spesifikasi mumpuni, harga yang dipatok pada dasarnya masih termasuk normal. Terlebih lagi setiap pengguna akan mendapat Device (with an L-sized strap and an L-sized airbag), M-sized airbag, M-sized strap (without the buckle), Independent cover, L-sized and M-sized airbag clothing (spare), Wrist circumference ruler, Panduan Pengguna, Panduan penggunaan, serta Charging cradle (with the power cable) dalam paket penjualan.


(brl/guf)