Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 rilis di Indonesia, segini harganya

image

Techno.id - Huawei secara resmi merilis Watch 3 Pro dan Fit 2 di Indonesia, Pada 10 Juni lalu, dua produk anyar tersebut meluncur di pasar Indonesia untuk meramaikan jajaran smartwatch di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan yang dibawakan, Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 menjadi salah satu pesaing pasar yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki. Layar AMOLED yang dibenamkan memberikan kemudahan pada smartwatch ini untuk digunakan sebagai daily driver.

Tidak hanya layar dengan panel AMOLED, Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 juga dibekali dengan berbagai sensor terbaru untuk memudahkan penggunaan jam tangan pintar tersebut. Membahas lebih detail mengenai Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (14/6), harga dua smartwatch anyar tersebut.

Huawei Watch 3 Pro

Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Huawei Watch 3 Pro menjadi salah satu smartwatch dengan desain elegan yang menarik mata setiap orang. Bahan Titanium yang digabungkan dengan Sapphire glass memberikan kesan premium pada smartwatch ini. Bobot 54 g dengan dimensi 46,6 x 46,6 x 10,9 mm memberikan kenyamanan dalam menggunakan Huawei Watch 3 Pro.

Layar menjadi salah satu komponen penting dari sebuah smartwatch. Dengan ukuran 1,43 inch AMOLED touchscreen, Huawei Watch 3 Pro memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai menu yang ada didalamnya.

Layar AMOLED yang disematkan pada Huawei Watch 3 Pro memiliki kualitas jempolan yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai menu dengan mudah. Kualitas gambar dan kontras warna yang dihasilkan membuat pengguna Huawei Watch 3 Pro merasa nyaman untuk melihat layar jam tangan pintar ini dalam waktu yang lama.

Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Untuk mendeteksi tubuh setiap penggunanya, Huawei Watch 3 Pro mendukung beberapa sensor unggulan yang memberikan berbagai akses mudah dalam penggunaannya. Sensor Akselerometer, Giroskop, Magnetometer, detak jantung optik, Barometer, dan temperatur ada pada Huawei Watch 3 Pro sebagai sensor utama.

Dukungan konektivitas seperti GPS, NFC, serta Bluetooth juga memudahkan pengkoneksian Huawei Watch 3 Pro pada berbagai perangkat yang menggunakan sistem operasi mulai dari HarmonyOS 2, Android 6.0, dan iOS 9.0.

Penggunaan Huawei Watch 3 Pro diklaim mampu bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan biasa. Charger 5V, 2A yang dibawakan memberikan kecepatan pengisian pada Huawei Watch 3 Pro agar bisa segera digunakan kembali.

Huawei Watch 3 Pro sudah bisa didapatkan di beberapa ecommerce di Indonesia. Dengan sistem pre order yang diberlakukan, Huawei Watch 3 Pro dibanderol dengan harga Rp 4,8 jutaan.

Huawei Watch Fit 2

Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Berbarengan dengan Watch 3 Pro, Huawei merilis Watch Fit 2 dengan desain yang berbeda. Huawei Watch 3 Pro memiliki desain membulat dengan strap berwarna coklat. Sedangkan Huawei Fit 2 memiliki desain yang cenderung mengkotak dengan lebih banyak varian warna. Pada varian Active Edition, Huawei Watch Fit 2 memiliki varian warna Midnight Black, Sakura Pink, dan Isle Blue. Sedangkan pada varian Classic Edition, satu pilihan warna Moon White bisa dipilih sebagai opsi.

Active Edition pada Huawei Watch Fit 2 memiliki bobot 26 g, sedangkan Classic Edition berada di angka 30 g. Kedua versi tersebut memiliki dimensi yang sama 46 x 33,5 x 10,8 mm. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan bobot yang bisa dibilang ringan, Huawei Watch Fit 2 menjadi salah satu smartwatch yang mudah digunakan tanpa merasa pegal.

Dukungan layar 1,74 inch AMOLED touchscreen memberikan kenyamanan dalam menggunakan Huawei Watch Fit 2. Sistem geser yang digunakan memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai menu yang ada. Kontras warna dan kualitas gambar yang tinggi juga memberikan kenyamanan dalam menggunakan Huawei Watch Fit 2 sebagai daily driver.

Huawei Watch 3 Pro dan Fit 2 consumer.huawei.com

foto: consumer.huawei.com

Sama seperti Watch 3 Pro, Huawei Watch Fit 2 juga dibekali sejumlah sensor unggulan. Sensor IMU 9-sumbu yang meliputi Akselerometer, Sensor Giroskop dan Sensor Geomagnetik tidak absen pada Huawei Watch Fit 2. Sensor detak jantung optik yang mendeteksi kesehatan tubuh penggunanya juga mangkal pada smartwatch terbaru ini untuk mengetahui kesehatan jantung orang yang menggunakan Huawei Watch Fit 2.

Konektivitas Bluetooth 5.2 yang ada pada Huawei Watch Fit 2 memberikan kemudahan dalam menghubungkan smartwatch anyar ini dengan perangkat yang memiliki sistem operasi mulai dari HarmonyOS 2, Android 6.0 dan iOS 9.0.

Huawei Watch Fit 2 diklaim bisa bertahan hingga 14 hari dengan penggunaan normal. Dukungan pengisian daya 5V/1A memberikan kecepatan charging pada Huawei Watch Fit 2 agar bisa segera digunakan lagi.

Sistem pre order yang diberlakukan pada Huawei Watch Fit 2 bisa dilakukan di beberapa ecommerce ternama. Dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan Huawei Watch Fit 2.


(brl/guf)