Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

Techno.id - Realme menjadi salah satu perusahaan elektronik yang banyak diminati hampir setiap orang. Didirikan di Shenzhen, Tiongkok pada 4 Mei 2018 membuat Realme menjadi perusahaan yang mengalami banyak kemajuan khususnya dalam menghasilkan barang elektronik. Fokus utama menghasilkan barang dengan kualitas unggulan namun tidak terlalu menguras kantong membuat nama Realme kian melesat tiap tahunnya.

Kini Realme kembali merilis produk anyar pada sektor ponsel pintar. Melalui Realme C33, perusahaan satu ini memberikan banyak upgrade dari generasi sebelumnya. Digadang sebagai perangkat baru, tentu C33 tidak hadir tanpa pembaruan. Mengusung chipset unggul jebolan Unisoc membuat Realme C33 mampu melibas berbagai aplikasi dari ringan hingga menengah dengan lancar.

Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, desain dari C33 juga memiliki tampilan simpel minimalis yang membuatnya terkesan elegan. Kali ini Realme memberikan tiga opsi warna yang cukup menarik mata setiap orang. Komponen pendukung lain pada Realme C33 juga memiliki spesifikasi unggulan yang membuat setiap pengguna bisa merasa nyaman ketika mengoperasikan perangkat ini.

Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (13/9), spesifikasi lengkap dan harga Realme C33.

Spesifikasi Realme C33

Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: realme.com

Realme C33 hadir dengan desain simpel minimalis yang memberikan kesan elegan. Tiga varian warna Sandy Gold, Aqua Blue, dan Night Sea membuat perangkat ini memiliki tampilan yang menarik. Masih membahas desain, Realme C33 memiliki dimensi 164.2 x 75.7 x 8.3 mm dengan bobot 187 g. Diatas kertas, dimensi dan bobot pada C33 tentu sudah bisa digunakan dengan nyaman. Memegang ponsel ini dalam jangka waktu lama tidak akan membuat pengguna merasa cepat lelah.

Sektor lain yang tidak kalah penting pada C33 adalah dapur pacu. Dibekali Unisonic Tiger T612 (12 nm) dengan Sistem operasi Android 12 dan balutan Realme UI S membuat C33 mampu melibas berbagai aplikasi dengan mudah. Memainkan game dengan setting rata kiri tentu bisa dilakukan dengan nyaman pada Realme C33. Tidak hanya itu membuka aplikasi sosial media menggunakan perangkat ini juga bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: realme.com

Untuk menemani Unisoc Tiger T612 (12 nm), Realme membekali C33 dengan RAM dan storage dengan kapasitas lumayan. Varian 3 GB / 32 GB, 4 GB / 64 GB, dan 4 GB / 128 GB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan banyak aplikasi dan menyimpan data pribadi. Selain itu Realme juga memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan modul microSDXC hingga 1TB.

Masuk ke bagian depan, Realme C33 hadir dengan layar berukuran 6.5 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, 400 nits. Meski terdengar biasa, namun layar C33 sudah menggunakan panel IPS. Keunggulan dari panel IPS sendiri sudah mampu memberikan warna yang baik dengan dengan ketajaman tinggi. Tidak hanya itu, kecerahan layar hingga 400 nits membuat perangkat ini bisa digunakan dengan nyaman meski dalam kondisi luar ruangan yang terdapat banyak cahaya.

Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: realme.com

Pada bagian belakang, Realme C33 dibekali modul dual camera yang bersarang pada sisi kiri atas. Penggunaan lensa 50 MP, (wide), PDAF dan 0.3 MP, f/2.8, (depth) dengan fitur LED flash, HDR, panorama membuat C33 mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan bagian depan C33 menggunakan modul single selfie camera 5 MP, f/2.2, 27mm (wide), 1/5.0", 1.12m dengan fitur HDR yang mampu merekam video hingga 720p@30fps.

Untuk memudahkan penggunaan C33, Realme membekali ponsel pintar satu ini dengan berbagai konektivitas wireless. Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot yang ada pada C33 sudah bisa digunakan untuk mengkoneksikan perangkat ini pada jaringan WiFi dengan mudah. Koneksi wireless lain seperti Bluetooth 5.0, A2DP, LE juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data dengan cepat. Untuk memaksimalkan penggunaan C33, Realme juga membekali GPS, Radio, serta beberapa sensor seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, dan proximity.

Smartphone Realme C33 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap & harganya

foto: realme.com

Sebagai sebuah perangkat baru, Realme C33 memiliki baterai dengan kapasitas yang termasuk besar. Baterai 5000 mAh Lithium-Ion Polymer disematkan pada C33 agar empu dari perangkat ini tidak khawatir kehabisan baterai. Dukungan 10W Fast Charge dengan modul microUSB 2.0 juga hadir pada C33 untuk memaksimalkan kecepatang pengisian daya perangkat ini.

Harga dari Realme C33 sendiri akanditaksir di angka Rs. 8,999 atau setara Rp 1,6 jutaan. Harga yang termasuk murah untuk sebuah ponsel pintar keluaran terbaru dari Realme. Selain itu, dalam paket penjualan perangkat ini juga tersedia unit Realme C33, Micro USB Cable, 10W Power Adapter, SIM Card Needle, Quick Guide, dan Important Info Booklet (including the Warranty Card).

(brl/guf)