Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi barang elektronik. Perusahaan asal Shenzhen, Tiongkok ini selalu gencar dalam menghasilkan produk unggulan dengan kualitas papan atas. Setelah sukses merilis Mate 50 Pro, Huawei juga mengedarkan jajaran ponsel lain pada lini nova series.

Smartphone Huawei nova 10 Pro menjadi produk baru yang digadang sebagai penerus generasi sebelumnya. Hadir dengan spesifikasi mumpuni membuat nova 10 Pro menarik untuk dilirik. Penggunaan chipset besutan Qualcomm membuat perangkat satu ini memiliki performa tinggi yang andal dalam melibas aplikasi berat.

Tentu Huawei tidak hanya mengedepankan performa nova 10 Pro. Sektor lain yang tidak kalah penting seperti desain tidak luput dari perhatian Huawei. Nyatanya nova 10 Pro hadir dengan desain kekinian yang tampak elegan dengan empat varian warna yang ada. Tidak hanya desain yang menjadi nilai jual utama, komponen pendukung lain juga memiliki kualitas jempolan yang membuatnya nyaman untuk digunakan.

Untuk membahas lebih detail mengenai perangkat satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (9/9) spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei nova 10 Pro.

Spesifikasi Huawei nova 10 Pro

Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: consumer.huawei.com

Huawei nova 10 Pro dengan nomor model GLA-AL00 merupakan produk anyar yang memiliki desain elegan dan mewah. Dua varian warna Starry Silver dan Starry Black memancarkan kesan minimalis namun elegan. Terlebih modul kamera yang ada pada nova 10 Pro memiliki desain spesial dengan nama Shimmering Star Orbit Ring. Masih soal desain, nova 10 Pro memiliki dimensi 164.2 x 74.5 x 7.9 mm dan bobot 191 g. Untuk sebuah smartphone, dimensi dan bobot yang ada pada nova 10 Pro masih bisa dibilang ringan dan ringkas. Menggunakan perangkat ini sebagai daily driver tentu tidak akan membuat tangan pengguna cepat lelah.

Sektor lain yang diunggulkan dari nova 10 Pro adalah chipset. Berbekal chipset kencang dari Qualcomm membuat perangkat satu ini mampu menjalankan aplikasi berat dengan lancar. Snapdragon 778G 4G (6 nm) yang digabungkan dengan OS HarmonyOS 2.0 memberikan kelancaran maksimal dalam menyikat beragam aplikasi. Meski belum mendukung jaringan 5G, namun kualitas internet yang ada pada smartphone ini tidak bisa dibilang buruk.

Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: consumer.huawei.com

Sebagai teman dari Snapdragon 778G 4G (6 nm), Huawei memberikan dua varian RAM dan storage yang termasuk lega. Opsi 8 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan yang diperlukan. Dua varian ini tentu sudah lebih dari cukup untuk membuka aplikasi secara bersamaan dan menyimpan banyak data penting. Namun perlu diingat, Huawei tidak menghadirkan ospi ekspansi penyimpanan pada nova 10 Pro. Jadi pemilihan kapasitas storage musti diperhatikan dengan baik.

Sisi depan dari nova 10 Pro khususnya layar juga tidak luput dari perhatian Huawei. Dibekali layar 6.78 inch FHD+ (1200 x 2652) OLED, 1B colors, HDR10, 120Hz membuat perangkat satu ini mampu menampilkan gambar dengan baik. Panel OLED dengan ukuran layar luas tentu memberikan kepuasan bagi pengguna dalam menyaksikan berbagai tampilan. Dukungan refresh rate 120Hz yang ada pada layar ini turut serta dalam memberikan kelancaran dan kemulusan ketika scrolling aplikasi media sosial.

Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: consumer.huawei.com

Sektor kamera dari nova 10 Pro menjadi pokok bahasan yang paling menarik. Sisi belakang ponsel ini memiliki modul triple camera yang hadir dengan desain mewah berkat Shimmering Star Orbit Ring. Lensa 50 MP, f/1.8, 27mm (wide), 8 MP, f/2.2, 112 (ultrawide), dan 2 MP, f/2.4, (depth) dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR sudah mampu merekam video hingga 4K, 1080p, 720p@960fps yang menggunakan stabilisasi gyro-EIS. Sedangkan bagian depan dari nova 10 Pro menggunakan dual selfie camera 8 MP, f/2.2, (portrait) dan 60 MP, f/2.4, 100 (ultrawide), AF dengan fitur HDR yang mampu merekam video hingga 4K@30fps, 1080p@30fps yang menggunakan stabilisasi gyro-EIS.

Untuk memaksimalkan penggunaan nova 10 Pro, Huawei menyematkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a/6, dual-band dan Bluetooth 5.2 yang mampu menangkap sinyal dengan baik dan menerima atau mengirim berbagai file dengan lancar. Tidak berhenti disitu, dukungan koneksi wireless lain seperti GPS, NFC, serta beberapa sensor diantaranya Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, compass, hingga Virtual proximity sensing hadir pada smartphone ini untuk memudahkan keperluan pengguna.

Smartphone Huawei nova 10 Pro rilis, ini spesifikasi lengkap & harga

foto: consumer.huawei.com

Sebagai perangkat yang digunakan untuk keperluan daily driver, Huawei memberikan baterai dengan kapasitas besar pada nova 10 Pro. Baterai berkapasitas 4500 mAh Lithium-Ion Polymer sudah mampu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dukungan Fast charging 100W yang mampu mengisi daya 20-80% dalam 10 menit dan Reverse charging dengan modul USB Type-C 2.0 serta USB On-The-Go juga hadir untuk mendukung pengisian daya perangkat satu ini.

Huawei nova 10 Pro diperkirakan akan dibanderol dengan harga 730 EUR atau setara Rp 10,9 jutaan. Harga ini masih termasuk normal mengingat nova 10 Pro memiliki spesifikasi menarik dengan desain elegan. Dalam paket penjualan nova 10 Pro juga terdapat Phone Unit, Charger, USB Type-C Cable, Flexible Clear Case, Quick Start Guide, Eject Tool, Warranty Card, dan TP protective film (Attached to the phone).


(brl/guf)